KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 04 Maret 2011

Google 'Bersih-bersih' Android Market

Jakarta - Jumlah malware atau program jahat yang memanfaatkan Android Market semakin bertambah. Oleh sebab itu Google melakukan penyaringan pada 'pasar' yang didedikasikan bagi para pengguna Android tersebut.

Google mengklaim, total aplikasi yang berhasil disingkirkan dari Android Market berjumlah 50. Semua aplikasi tersebut terbukti telah didompleng oleh Trojan yang berpotensi menyerang para pengguna Android.

Namun hal yang mencengangkan adalah, 20 dari total aplikasi tersebut dibuat oleh pengembang yang sama, yakni Myournet. Google juga mengantongi nama vendor lain, Kingmall2010 dan we20090202, yang aplikasinya disusupi program jahat.

"Pengguna Android terus meningkat, jadi tidak heran jika banyak programmer membuat malware yang menyerang sistem operasi tersebut," ujar Tom Parsons, Senior Manager Symantec Security, seperti dilansir Pcmag, dan disitat detikINET, Jumat (4/3/2011).

Program jahat yang membidik Android memang mulai banyak bermunculan, sebut saja SW.SecurePhone dan SW.Qieting yang baru saja ditemukan oleh perusahaan antivirus asal China, NetQin Mobile.


( eno / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages