18.48   BagusLabs®™   , , , , ,    No comments
Jakarta - Di tengah kisruh sepakbola nasional, sekelompok anak muda Bandung yang bergabung dalam Agate Game Studio, justru dengan kreatif mengembangkan game online bertema sepakbola yang diklaim berkualitas internasional. Game yang diberi nama Football Saga ini dapat dimainkan secara online oleh para pengguna Facebook.
"Jika sepakbola Jepang maju salah satunya terinspirasi film animasi Kapten Tsubasa, kami ingin Football Saga bisa menginspirasi anak-anak muda Indonesia memajukan sepakbola nasional. Itu latar belakang kami mengembangkan game ini," jelas Andrew Pratomo, salah satu pengembang Football Saga.

Yang menarik dari game ini adalah, jika umumnya game sepakbola online mengambil karakter seorang manajer atau pelatih sebuah klub sepakbola, game ini mengambil sudut pandang yang unik dan berbeda.

Di dalam Football Saga, para pemain game akan memainkan karakter seorang pemain sepakbola yang harus memulai karir dari pesepakbola amatir hingga menjadi atlet sepakbola professional.

Layaknya di dunia nyata, para pemain harus melakukan beragam latihan untuk meningkatkan kemampuannya, bergabung di akademi sepakbola agar memperoleh latihan yang lebih berkualitas, hingga bekerja paruh waktu untuk mengumpulkan biaya latihan atau biaya bergabung di akademi sepakbola.

Tidak hanya itu, para pemain juga dapat menantang teman-temannya dalam beragam uji kemampuan sepakbola dan melengkapi dirinya dengan bermacam-macam sepatu, jersey, hingga aksesoris untuk mendukung permainannya.

Jika sudah memiliki kemampuan cukup, para pemain dapat bergabung dengan klub sepakbola dan bertanding dalam sebuah liga. Semakin baik kemampuan dan prestasinya, semakin tinggi level liga yang dapat diikutinya.

"Football Saga merupakan game sosial yang sangat menarik, para pemain tidak hanya diajak bersaing dengan pemain lain tetapi pada saat bersamaan juga harus bekerjasama untuk menjadikan timnya juara," tutur Samuel Henry, Koordinator International Game Developer Association (IGDA) chapter Indonesia.

Pengembang game ini pun terus berupaya memberikan dukungan pada sepakbola nasional, misalnya saja dengan menyediakan berbagai atribut bernuansa merah putih untuk para pemainnya.

"Untuk mendukung kemajuan sepakbola nasional, kami mengajak para pemain game ini untuk menggunakan kostum tim nasional Indonesia dan kostum ini akan menaikkan kemampuan mereka. Selain itu, kami juga terus menyisipkan pesan-pesan dukungan dalam game," jelas Andrew lagi, dalam keterangannya, Rabu (16/3/2011).

Tembus 20 Ribu Pemain

Football Saga telah dikembangkan sejak tahun lalu dan sempat dirilis untuk ujicoba pada pertengahan 2010. Setelah mengalami berbagai perbaikan dari hasil ujicoba tersebut, Football Saga dirilis kembali pada pertengahan Februari 2011 ini.

Dengan memanfaatkan berbagai jejaring sosial dan forum online sebagai media publikasi, game ini memperoleh respon yang sangat positif dari publik. Terbukti dalam tiga minggu, Football Saga mampu menarik 21.111 Monthly Active User (pemain aktif).

Dalam rencana pengembangannya, Football Saga direncanakan akan dirilis tidak hanya untuk pasar lokal tetapi juga ke pasar internasional.

"Sejak awal, Football Saga didesain untuk pasar internasional, itu sebabnya game ini menggunakan bahasa Inggris. Semoga bisa menjadi game online buatan Indonesia yang sukses di level internasional," pungkas Andrew.


( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts