23.33   BagusLabs®™   , , , , ,    No comments
Manado - Manado menjadi tuan rumah ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF-Direx). Telkomsel yang menjadi operator resmi layanan telekomunikasi dan broadband pun pol-polan mendukung acara ini. Dukungan Telkomsel selama kegiatan ARF-Direx ini dijelaskan oleh Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, karena pihaknya sebagai operator milik bangsa Indonesia tidak mau membuat malu Indonesia yang kebetulan menjadi tuan rumah untuk ajang internasional ini.
"Ya, kita kan jadi tuan rumah. Jangan malu-maluin lah. Kita siapkan sebaik mungkin," katanya di Manado, Selasa (15/3/2011).

Sarwoto juga menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 20 BTS baru di setiap titik yang dipakai selama acara.

"Mulai dari Manado Tua sampai ke pusat kota kita siapkan BTS. Total ada 20 BTS, baik mobile atau permanen. Tidak ada yang blank di Manado, bahkan di pulau-pulau kecil sekalipun," ujarnya.

Untuk menyiapkan perangkat dan infrastruktur telekomunikasi sepanjang acara ini, Telkomsel telah menggelontorkan uang sekitar Rp 20 miliar.

"Beberapa perangkat yang temporer atau sifatnya sementara dan akan kami cabut setelah ini selesai. Tapi kalau yang permanen ya tidak," katanya.

Selain dukungan broadband, Telkomsel juga ikut berpartisipasi dalam simulasi penanganan bencana. Divisi penanggulangan bencana milik Telkomsel yang dinamakan Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) menjadi salah satu tim yang ikut simulasi.

"TERRA ikut dilibatkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Tim tersebut telah menjadi bagian dari BNPB untuk mengurusi transportasi dan logistik, tenda atau pengungsian," ujarnya.

ARF-Direx merupakan acara simulasi penanggulangan bencana. Acara ini juga sekaligus sebagai pertemuan negara-negara ASEAN dan juga negara berteknologi maju yang memiliki konsep penanggulangan bencana. Acara yang kali ini dipusatkan di Manado akan berlangsung dari tanggal 15 Maret hingga 20 Maret 2011.



( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts