KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 15 Maret 2011

Di ARF-DIREx, Broadband Telkomsel Manteng

Manado - Manado menjadi tuan rumah ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF-Direx). Telkomsel yang menjadi operator resmi layanan telekomunikasi dan broadband pun pol-polan mendukung acara ini. Dukungan Telkomsel selama kegiatan ARF-Direx ini dijelaskan oleh Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, karena pihaknya sebagai operator milik bangsa Indonesia tidak mau membuat malu Indonesia yang kebetulan menjadi tuan rumah untuk ajang internasional ini.
"Ya, kita kan jadi tuan rumah. Jangan malu-maluin lah. Kita siapkan sebaik mungkin," katanya di Manado, Selasa (15/3/2011).

Sarwoto juga menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 20 BTS baru di setiap titik yang dipakai selama acara.

"Mulai dari Manado Tua sampai ke pusat kota kita siapkan BTS. Total ada 20 BTS, baik mobile atau permanen. Tidak ada yang blank di Manado, bahkan di pulau-pulau kecil sekalipun," ujarnya.

Untuk menyiapkan perangkat dan infrastruktur telekomunikasi sepanjang acara ini, Telkomsel telah menggelontorkan uang sekitar Rp 20 miliar.

"Beberapa perangkat yang temporer atau sifatnya sementara dan akan kami cabut setelah ini selesai. Tapi kalau yang permanen ya tidak," katanya.

Selain dukungan broadband, Telkomsel juga ikut berpartisipasi dalam simulasi penanganan bencana. Divisi penanggulangan bencana milik Telkomsel yang dinamakan Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) menjadi salah satu tim yang ikut simulasi.

"TERRA ikut dilibatkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Tim tersebut telah menjadi bagian dari BNPB untuk mengurusi transportasi dan logistik, tenda atau pengungsian," ujarnya.

ARF-Direx merupakan acara simulasi penanggulangan bencana. Acara ini juga sekaligus sebagai pertemuan negara-negara ASEAN dan juga negara berteknologi maju yang memiliki konsep penanggulangan bencana. Acara yang kali ini dipusatkan di Manado akan berlangsung dari tanggal 15 Maret hingga 20 Maret 2011.



( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages