KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 03 Maret 2011

China Bikin OS Pesaing iOS dan Android

Jakarta - China Unicom, operator telekomunikasi ketiga terbesar di China berencana memperkenalkan sistem operasi (OS) buatan mereka. Tak main-main, OS ini dipersiapkan khusus untuk menantang iOS dan Android.

Dilaporkan Wall Street Journal, Rabu (2/3/2011), operator yang membangun jaringan wireless 3G bersaing dengan China Mobile dan China Telecom itu saat ini tengah mengembangkan OS baru yang dinamakan WoPhone.

Berbasis Linux, OS ini diperuntukkan bagi smartphone dan tablet. Meski belum resmi dirilis, namun vendor ternama di China kabarnya sudah menyatakan ketertarikannya untuk menggunakan WoPhone pada gadget yang mereka produksi.

Di antara vendor tersebut terdapat nama-nama seperti ZTE, Huawei Technologies dan TCL. Vendor di luar China turut dalam daftar ini, yakni Samsung Electronics, Motorola dan HTC. Bahkan menurut laporan, beberapa vendor sudah menyiapkan perangkat yang nantinya akan berbasis WoPhone.
( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages