KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 04 Maret 2011

BlackBerry Messenger Hadir di Android dan Apple?

Jakarta - Beredar kabar, Research in Motion (RIM) bakal membuat kejutan dengan mengembangkan BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS milik Apple.

Rumor hangat ini didapat detikINET dari laporan BGR, Jumat (4/3/2011). Menurut sumber BGR Jonathan Geller, perusahaan asal Kanada itu ingin menghentikan laju pertumbuhan aplikasi messaging populer di Android dan iOS seperti WhatsApp, yang pertumbuhannya cukup cepat.

Dengan disuntikannya BBM di Android dan iOS, RIM secara tak langsung bakal berbagi pangsa pasar dengan aplikasi messaging di platform lain. Ada kemungkinan, pengguna bakal ditarik biaya langganan bulanan, karena layanan itu bisa jadi menggunakan jaringan RIM untuk sharing konten.

Hal ini juga berpotensi merubah kebiasaan pengguna ponsel saling berkirim SMS nantinya.

Kabarnya RIM saat ini tengah melakukan pengujian di sistem milik Android, iOS, bahkan Windows Phone 7. Jika rumor ini benar, RIM bakal mengimplementasikan hal tersebut pada tahun ini. Tunggu saja realisasinya.


( fw / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages