KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 10 Maret 2011

Asus Berambisi Salip HP

Jakarta - Peta persaingan di pasar notebook Tanah Air sepertinya kian panas, terlebih di posisi empat besar. Asus menyimpan ambisi untuk menggeser Hewlett-Packard di posisi tiga.
Juliana Chen, Business Development Manager Asus Indonesia mengatakan bahwa sampai akhir tahun 2010, performa Asus di bisnis notebook dan netbook cukup gemilang dengan hasil akhir di posisi empat.

"Pada tahun 2008 ke 2009, bisnis kita (Asus-red.) naik 400%, sedangkan dari 2009 ke 2010 tumbuh sekitar 200-300%," paparnya, ketika ditemui detikINET usai jumpa pers di sela Mega Bazaar Computer 2011, di JCC, Kamis (10/3/2011).

Hasil tersebut pun dinilai Juliana cukup mengatrol pasar Asus untuk memepet pesaingnya di posisi ketiga yang ditempati HP. Setelah posisi teratas ditempati Acer dan Toshiba.

Namun, kekuasaan Asus diyakini tidak berjarak terlalu jauh dengan HP. Bahkan dinilai cuma beda tipis.

"Tipis jaraknya. Target kita di tahun ini menyalip HP di posisi tiga," tegas Juliana.

Pasar notebook Indonesia hingga saat ini masih dikuasai oleh kelas mainstream, dengan pangsa pasar hingga 70%.

Di wilayah inilah para vendor berlomba-lomba meningkatkan penjualan mereka. Namun untuk bisa menggaet pasar, vendor PC harus memiliki jurus ampuh.

Sebab, pasar mainstream dikenal sebagai pasar besar dengan bermain di harga yang tak terlalu tinggi, tapi menuntut produk yang banyak fungsi.

Adapun untuk pasar global, Asus termasuk di jajaran top 3 vendor untuk segmen consumer notebook.

Vendor asal Taiwan yang memiliki sekitar 11 ribu karyawan ini pada tahun 2010 berhasil meraup pendapatan sebesar USD 10 miliar.



( ash / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages