KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 10 Maret 2011

'Aji Mumpung', Developer Symbian Diajak Pindah ke Bada

Jakarta - Pasca pengumuman resmi hadirnya Windows Phone 7 sebagai platform utama Nokia masa depan, banyak pengembang Symbian berkeluh kesah. Symbian seolah bakal dianak-tirikan Nokia. Ditambah lagi, di akhir bulan ini Nokia bakal menjual lisensi komersial Qt ke perusahaan bernama Digia.
Aji mumpung seolah terjadi. Hal itu pun dimanfaatkan Samsung untuk merayu para pengembang, agar berpindah ke platform Bada. Seperti dikutip detikINET dari engadget, Kamis (10/3/2011), Samsung lantas mengirimkan email kepada beberapa pengembang Symbian di India, dengan pesan yang sangat jelas ujungnya.

"Jika anda sebagai pengembang Symbian tidak senang dengan apa yang diumumkan Nokia, dan berencana mencari platform baru untuk mengembangkan talenta, 'Selamat datang di Bada', "
tulis isi pesan dari Samsung.

Sebagai OS milik Samsung, Bada sudah mendukung fitur multi-touch, vibration control, motion sensor dan fitur terbarunya yakni face tracking. Face tracking ini merupakan fitur keamanan yang memanfaatkan deteksi wajah pengguna. Selain itu Bada juga telah mendukung push notification, HTML 5 serta Map Control.



( fw / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages