KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 15 Maret 2011

7 Alasan iPad 2 Laku Keras

Jakarta - Seperti sudah diduga sebelumnya, Apple iPad 2 laku keras dan terjual ratusan ribu unit dalam debut pemasarannya di Amerika Serikat. Mengapa iPad 2 bisa sedemikian sukses? Barangkali faktor-faktor di bawah ini turut menentukan, seperti dilansir eWeek dan dikutip detikINET, Selasa (15/3/2011):
1. Penambahan Fitur Kamera

Disediakannya kamera depan dan belakang jadi nilai tambah iPad 2. Ini adalah penyempurnaan dari iPad generasi pertama yang meski laris, terasa ada minusnya dibanding tablet lain yang dibekali kamera. Terlebih, ada pula support FaceTime dari Apple untuk video chat.

2. Harga Terjangkau


Dijual mulai USD 499, iPad 2 memiliki banderol yang lebih rendah dari kebanyakan tablet di pasaran. Meski beberapa fiturnya dikurangi dari versi iPad 2 dengan harga lebih mahal, tetap saja konsumen yang punya budget minim menjadikannya pilihan.

3. Faktor Steve Jobs


Munculnya iPad 2 semakin membahana karena Steve Job sendiri yang mengumumkannya. Tak bisa dipungkiri, Jobs adalah seorang ikon sehingga berkat keberadaannya, publikasi iPad 2 kian gegap gempita. Kehadiran Jobs membuktikan ia masih cukup sehat untuk menahkodai Apple meski gosipnya kena sakit parah.

4. Pilihan Warna Putih

Pilihan warna putih membuat iPad 2 makin dirilik. Tidak seperti di iPhone 4 yang versi warna putihnya tak jua hadir, versi putih iPad 2 dijual sejak pemasaran hari pertama. Ini tentunya menguntungkan konsumen yang sudah bosan dengan warna hitam.

5. Ketidaktahuan Mengenai Motorola Xoom

Xoom semula dipandang sebagai alternatif sepadan iPad 2, kalau tidak lebih baik. Sayangnya kampanye iklan Xoom dinilai kurang sukses sehingga banyak konsumen tak tahu mengenai apa yang ditawarkan tablet Honeycomb ini. Akibatnya, Xoom yang saat ini sudah dipasarkan agaknya tidak mampu menyamai jumlah penjualan iPad 2.

6. Strategi Jitu Apple


Strategi Apple yang melakukan update produknya setiap tahun terbukti sangat sukses. Mereka sepertinya mengerti apa yang dibutuhkan konsumen tanpa perlu memberikan semua fitur. Dengan melakukannya, Apple sukses menarik konsumen lama maupun baru untuk membeli gadgetnya.

7. Timing yang Tepat

Sekali lagi, Apple meluncurkan tabletnya di waktu yang tepat. Mereka merilis iPad 2 lebih dulu dari kebanyakan tablet lainnya. Jadi ketika deretan tablet dari vendor besar mulai dijual, bisa jadi pada saat itu iPad 2 sudah merajai pasar dengan jarak yang cukup jauh.


( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages