14.31   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Indonesia masih dinilai jadi pasar yang seksi untuk industri seluler. Meskipun saat ini sudah ada delapan operator yang bertarung memperebutkan pasar 230 juta penduduk, masih ada saja yang coba mengajukan lisensi seluler baru.

Menurut Syukri Batubara, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, jumlah operator seluler Indonesia saat ini sudah kelewat banyak.

"Di Malaysia cuma empat, Jepang empat, bahkan China yang penduduknya 1,5 miliar saja cuma tiga operator. Sementara kita yang 230 juta jiwa penduduknya ada delapan," paparnya saat disambangi detikINET di kantor Kementerian Kominfo, Selasa (1/3/2011).

Delapan operator seluler tersebut adalah Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Hutchison CP Telecom, Natrindo Telepon Seluler, Mobile-8 Telecom, Smart Telecom, dan Sampoerna Telekomunikasi Indonesia.

"Kita delapan saja sudah kebanyakan, eh masih ada lagi yang masih mau ajukan permintaan untuk diberi lisensi seluler. Yang mengajukan sih perusahaan lokal, tapi entah apa ada pemodal asing di belakangnya. Yang pasti perusahaan besar," Syukri bercerita.

Menurut dia, dalam Peraturan Menkominfo (Permen) No.1/2010, sejatinya jumlah pemain seluler harus dibatasi. Namun Sukri menyayangkan, di aturan itu tidak ada angka pasti berapa jumlah yang menjadi batas atas.

"Jumlah operator kita kurang ideal. Permen membatasi, tapi jumlah pastinya tidak ada. Seharusnya tujuan kita, bagaimana agar industri terlindung dan jangan saling mematikan. Bagaiman membuat yang kecil jadi besar, dan yang besar jadi semakin kuat," tandas Syukri.

( rou / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts