18.17   BagusLabs®™   ,    No comments
Hannover - Tidak perlu bantuan mouse, sebuah laptop kini cukup dikendalikan dengan mata. Ya, sebuah prototipe laptop yang dibuat Lenovo bersama perusahaan teknologi eye tracking, Tobii, memungkinkan laptop dikontrol dengan mata manusia.

Kecanggihannya dipamerkan di pameran teknologi CeBit yang berlangsung di Jerman. Dengan gerakan mata, user dapat mengoperasikan berbagai menu di komputer.

Semisal, cukup dengan mengerlingkan mata ke ikon tertentu, maka ikon ini akan membuka dan menampilkan informasi yang diinginkan. Dengan melakukan tatapan, sebuah gambar juga dapat di-zoom. Canggih bukan?

Laptop tersebut mengenali pergerakan mata dengan bantuan infrared, kemudian sebuah kamera tersembunyi mendeteksi tingkah retina. Tobii berharap teknologi yang mereka kembangkan ini dapat dinikmati secara luas di masa-masa mendatang.

"Prototipe laptop ini membuktikan bahwa teknologi eye tracking sudah cukup matang untuk digunakan di interface komputer standar," kata Henrik Eskilsson, CEO Tobii seperti dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Rabu (2/3/2011).

Memang sempat terbesit keraguan apakah laptop tersebut akurat mengenali pergerakan mata. Namun percobaan dari beberapa media teknologi termasuk Engadget, menyimpulkan bahwa teknologi ini bekerja cukup baik. Sistem mampu mendeteksi pergerakan mata dengan akurat. ( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts