23.13   BagusLabs®™   , , , , ,    No comments
Jakarta - Lagi-lagi, undangan pesta yang disebar melalui Facebook membuat kelabakan pihak tuan rumah. Seorang gadis terpaksa membatalkan rencana pesta kecil-kecilan di ulang tahunnya yang ke-16 karena sebanyak 20 ribu orang mengonfirmasikan akan datang!   
Entah bagaimana asal muasalnya hingga undangan itu tersebar ke banyak orang yang tidak dikenal hanya dalam waktu 24 jam. Padahal sejatinya, remaja asal Chatswood, Sydney, Australia itu hanya bermaksud mengundang keluarga dan teman-teman terdekatnya di sekolah.

Panik mengetahui undangannya menyebar luas, gadis yang tak disebutkan namanya itu segera menghapus undangan tersebut. Namun malangnya, salinan undangan lantas muncul setelah beberapa jam kemudian dan segera menarik minat banyak orang. Sekitar 50 ribu orang terdaftar sebagai calon tamu yang akan datang.

Alhasil, peristiwa ini sepertinya akan menjadi momen tak terlupakan bagi korban. Tak mau ambil risiko, pesta ulang tahunnya yang ke-16, terpaksa batal digelar. Mengantisipasi seandainya ribuan orang itu benar-benar menyambangi rumahnya, gadis itu pun melaporkan hal ini ke kepolisian setempat.

Dikutip detikINET dari Daily Telegraph, Selasa (15/3/2011), saat ini tim kepolisian Chatswood tengah menyelidiki siapa yang menyebarkan salinan undangan tersebut.

Inspektur kepolisian Chatswood Peter Yeomans menyebutkan bahwa mengumumkan undangan pesta di Facebook adalah ide yang buruk. "Ini bisa menyebar secara online dengan sangat cepat dan berpotensi menjadi masalah serius," ujarnya.

Ya, peristiwa ini bisa menjadi pelajaran agar berhati-hati menyebarkan undangan melalui Facebook. Mengingat begitu cepat dan mudahnya penyebaran informasi melalui jejaring sosial ini, kita tidak pernah tahu kemungkinan undangan tersebut disalahgunakan dan sampai ke ribuan orang yang tidak dikenal.


( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts