19.27   BagusLabs®™   , , ,    No comments
Jakarta - ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF-DIREx) digelar di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kegiatan ini, Indonesia diharapkan bisa mengadopsi teknologi penanggulangan bencana yang dipakai oleh negara-negara maju. Demikian dikatakan Menkominfo Tifatul Sembiring saat ditemui di Restoran Wisata Bahari, Manado. Dia berharap Indonesia dapat belajar mengenai koordinasi penanganan bencana dari kegiatan internasional ini.
"Walaupun ASEAN, tapi kegiatan ini melibatkan juga negara berteknologi maju seperti Jepang, Amerika, China dan Korea. Ini sebenarnya latihan simulasi bencana saja. Tapi kita bisa belajar dari mereka (negara maju - red) seperti apa dalam menanggulangi bencana. Apa teknologi yang digunakannya," tuturnya, Selasa (15/3/2011).

Teknologi dan pengalaman negara-negara maju ini, lanjut Tifatul, bisa diadopsi dan dijadikan bahan untuk meningkatkan kemampuan Indonesia menangani bencana.

"Teknologi dan pengalaman mereka bisa kita jadikan bahan belajar. Seperti apa koordinasi, komunikasi dan teknologinya," jelasnya.

Indonesia menjadi tuan rumah dalam penyelengaraan event ini. Manado dipilih menjadi pusat kegiatan yang diikuti oleh negara-negara ASEAN, Amerika dan beberapa negara lainnya.

Dalam kegiatan ini, Telkomsel ditunjuk sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan broadband. Tak main-main dalam mendukung acara ini, Telkomsel menggelontorkan dana sebesar Rp 20 miliar. Sebanyak 20 BTS baik yang mobile ataupun permanen dipasang oleh Telkomsel.

"Kita pasang 20 BTS untuk menjamin layanan telekomunikasi dan broadband di Manado. Kita tidak mau malu-maluin Indonesia sebagai tuan rumah," ungkap Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.




( afz / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts