18.43   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Mulai maraknya aplikasi jahat yang bertebaran di Android Market memaksa Google bertindak tegas. Mereka pun 'menendang' 21 aplikasi di Android Market, yang dipandang membahayakan para pemakai smartphone 'robot hijau' itu.

Menurut Google seperti dilansir Mashable dan dikutip detikINET, Rabu (2/3/2011), aplikasi yang ditarik tersebut sesungguhnya mengandung malware atau program jahat. Tujuannya untuk mendapatkan akses root pada perangkat user, meraup data dan men-download lebih banyak kode tanpa sepengetahuan user.

Meski Google telah menghapus aplikasi jahat tersebut, yang sayangnya tak disebut daftarnya, namun sudah banyak user yang terlanjur mengunduh sebagian darinya. Menurut laporan, sekitar 50 ribu Android user kadung mengunduh aplikasi yang dipertanyakan ini.

Aplikasi jahat kurang dikenali karena mereka kerap mencontoh aplikasi populer. Misalnya, ada aplikasi yang disebut 'Chess'. User yang mengunduhnya berasumsi bahwa ini adalah game catur, namun dia malah mendapat aplikasi yang berbeda.

Beberapa aplikasi yang dipandang mencurigakan contohnya Falling Down, Super Guitar Solo, Super History Eraser, Photo Editor, Super Ringtone Maker, Super Sex Positions, Hot Sexy Videos ataupun Chess.

Lalu bagaimana solusinya? Disarankan agar user selalu waspada kala mengunduh aplikasi tidak dikenal atau mencurigakan di Android Market. Perlu kiranya untuk membaca review dari user lain sebelum melakukan pengunduhan. ( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts