KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 02 Maret 2011

Ekspansi Asia, Nokia Bangun Pabrik di Vietnam

Hanoi - Meski agak sempoyongan di ranah smartphone, Nokia masih tetap optimistis menjaga posisinya sebagai penguasa ponsel. Mereka akan membangun sebuah pabrik ponsel baru di negara tetangga, Vietnam.

Pembangunan pabrik tersebut menghabiskan investasi awal sejumlah USD 275 juta dan akan dibuka pada tahun 2012. Tujuannya untuk mengantisipasi perkembangan pasar ponsel di Asia yang dipandang masih menjanjikan.

Dikutip detikINET dari Channel News Asia, Rabu (2/3/2011), pihak nokia telah menandatangi kesepakatan dengan perwakilan pemerintah Vietnam di Hanoi. Mereka memuji lokasi strategis negara itu dan infrastrukturnya yang terus berkembang.

Nokia memang ingin berfokus menggarap pasar Asia. Apalagi di sini mereka mendapat tekanan hebat dari sepak terjang ponsel besutan pabrikan China. Mereka ingin menjangkau orang-orang yang belum punya ponsel atau akses internet.

"Hanya sekitar 30% orang di dunia yang sudah online, dan kami yakin bisa memainkan peran penting dalam menghubungkan satu miliar lagi, bukan hanya soal ponsel pertama namun juga internet pertama mereka," tukas Esko Aho, Vice President Nokia.

Vendor asal Finlandia itu saat ini telah memiliki 10 pabrik yang tersebar di berbagai wiayah. Di Asia, pabrik Nokia ada di China, India dan Korea Selatan. ( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages