KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 03 Maret 2011

Dipuji, iPad 2 Tak Lantas Bebas dari 'Serangan'

Jakarta - iPad 2 resmi diluncurkan. Mereka yang berkecimpung di dunia teknologi mulai melakukan review awal mengenai tablet jagoan Apple tersebut. Apalagi terdapat beberapa peningkatan cukup berarti di iPad 2 ketimbang versi terdahulu.

Situs teknologi Engadget telah melakukan tes langsung iPad 2 dan mengumbar pujian. Mereka menyatakan tablet ini memiliki performa sangat cepat dan desainnya yang langsing sedap untuk dipandang.

Website Cnet menyambut baik penambahan fitur video chat FaceTime. Aksesoris baru iPad 2 bernama smart cover juga menarik perhatian mereka. Smart cover adalah pelapis layar depan iPad 2, yang bisa otomatis mengunci perangkat dalam keadaan tertutup. Cover ini mengandung magnet sehingga bisa terpasang dengan baik.

Sedangkan PC Magazine menyimpulkan iPad 2 sungguh langsing dan ringan sehingga mudah ditenteng. Performanya juga cepat, berkat keberadaan prosesor dual core A5.

Foad Fadaghi, seorang analis telekomunikasi menyatakan bahwa meski para kompetitor di depan mata, kedatangan iPad 2 sangat mungkin membuat fokus kembali ke Apple. "iPad 2 menegaskan kembali tempat Apple sebagai pemimpin di perangkat tablet,"

Namun demikian, kritik juga berdatangan. Matthew Powell selaku pengamat Apple dan pendiri MacTheMag menilai iPad 2 bukanlah sebuah gadget radikal seperti yang diharapkan banyak orang. Misalnya, resolusi layar yang sama saja dari versi original. Memang ada prosesor dual core dan kamera, tapi para kompetitor pun memilikinya.

Masalah teknologi layar yang tidak berubah ini juga menjadi sasaran tembak Mark Novosel, seorang analis dari biro riset IDC. Dia kecewa karena iPad 2 tidak menyertakan teknologi retina display seperti yang menghiasi iPhone 4.

"Secara keseluruhan, iPad 2 adalah sebuah update baru ketimbang sebuah perangkat anyar yang revolusioner," pungkasnya, dikutip detikINET dari Sidney Morning Herald, Kamis (3/3/2011). ( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages