18.01   BagusLabs®™   , , , , , ,    No comments
Jakarta - Gempa dahsyat berkekuatan 8,9 skala richter mengguncang Jepang, mengakibatkan tsunami dan korban jiwa. Situs mikroblogging Twitter pun ramai dengan tweet mengenai bencana tersebut. Para Tweeps asal Jepang khususnya, heboh karenanya.
Berdasarkan catatan dari Tweet o Meter yang mengukur aktivitas di Twitter, kurang dari satu jam sesudah gempa terjadi jumlah tweet yang datang dari ibu kota Tokyo mencapai  sekitar 1200 per menit. Angka ini lebih tinggi dari kota-kota lain di dunia.

Sebagai perbandingan, tweet yang datang dari New York berada pada kisaran 800 per menit. Sementara London mencapai sekitar 800 sampai 1.000 tweet per menit. Sayang tidak ada data untuk kota di Indonesia.

Agaknya, masyarakat di Jepang memakai Twitter sebagai salah satu media untuk mengabarkan bencana yang tengah dialami. Tak cuma tulisan, beberapa user mengirim pula foto ke Twitter untuk menggambarkan seperti apa keadaan di Jepang.

Sebelumnya, warga Twitter sedunia turut berduka atas bencana alam yang menimpa rakyat Jepang. Hanya selang beberapa saat berita tsunami di Jepang beredar di media, #prayforjapan sempat menjadi trending topic di situs mikroblogging itu.


( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts