KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 03 Maret 2011

China Awasi Warga via Ponsel

Jakarta - Sensor internet saja tidak cukup bagi China untuk memonitor warganya. Negeri yang dijuluki 'Great Firewall' karena kebijakan sensornya yang sangat ketat ini memberlakukan aturan baru yang memungkinkan pemerintahnya memantau para pengguna ponsel.

Kebijakan ini hanya berlaku di Beijing dan bertujuan mendorong tingkat perjalanan publik dan mengurangi kemacetan lalu lintas. Dengan demikian, pemerintah setempat akan memonitor sekitar 17 juta pengguna ponsel di Beijing dengan melacak sinyal dari ponsel mereka.

Insiatif yang dinamakan 'Platform for Citizen Movement Information' ini, seperti dikutip detikINET dari The Next Web, Kamis (3/3/2011), melacak pergerakan setiap individu secara real time. Data hasil pelacakan selanjutnya dikirimkan ke situs Pemerintah Kota Beijing.

Li Guoguang selaku Deputi Direktur Perkembangan Sosial Beijing yakin bahwa kebijakan ini adalah cara yang efektif untuk menggagas platform informasi publik untuk travelling.

"Kapan pun pengguna mengaktifkan ponsel, perangkat akan secara otomatis memancarkan sinyal ke base station dan pemerintah akan dengan mudah menentukan lokasi si pengguna," terang Li. 

Dia menambahkan, dengan mengombinasikan data ini dengan analisa dinamis, para staf akan bisa menargetkan area spesifik dan melacak arus umum distribusi populasi dan perjalanan di Beijing. ( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages