KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 11 Maret 2011

Berkat iPad, Dell Gulingkan Acer

Jakarta - Larisnya iPad berpengaruh pada kompetisi antar vendor komputer dalam perebutan posisi atas. iPad dinyatakan merongrong penjualan netbook Acer, sehingga vendor asal Taiwan ini harus merelakan posisinya sebagai produsen komputer terbesar kedua dunia, diambil alih oleh Dell.
Laporan itu berasal dari biro peneliti pasar iSuppli, yang mengungkap bahwa Dell berhasil kembali ke tempat kedua pada kuartal 4 2010. Penjualan yang kuat di sektor enterprise dan kedigdayaan iPad dalam menekan pemasaran netbook, membuat Dell mengangkangi Acer.

"Sekitar setahun setelah kehilangan ranking kedua oleh Acer, Dell saat ini agaknya kembali mengambil alih posisi tersebut," ucap Matthew Wilkins, analis di iSuppli seperti dilansir ComputerWorld dan dikutip detikINET, Jumat (11/3/2011).

"Acer pada kuartal 3 2009 naik ke tempat kedua karena penjualan netbook mereka yang kuat pada kalangan konsumen. Namun demikian, pertumbuhan kompetisi di dunia tablet membalikkan keuntungan Acer," imbuh Wilkins.

Sejak pertengahan 2008, Acer memang termasuk vendor yang paling gencar membidik pasar netbook yang saat itu sedang booming. Sayangnya sekarang, popularitas tablet terutama iPad, ditengarai terus mengikis penjualan netbook.

Sebenarnya, penjualan Dell di kuartal 4 2010 tak banyak berubah dibanding pada kuartal 3. Namun masalahnya. Acer mengalami penurunan pengapalan komputer sampai 12,9%. Ini yang membuat posisi Acer anjlok ke tempat ketiga. Sedangkan posisi puncak masih dipegang oleh Hewlett Packard.


( fyk / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages