18.57   BagusLabs®™   , , , , ,    No comments
Jakarta - Larisnya iPad berpengaruh pada kompetisi antar vendor komputer dalam perebutan posisi atas. iPad dinyatakan merongrong penjualan netbook Acer, sehingga vendor asal Taiwan ini harus merelakan posisinya sebagai produsen komputer terbesar kedua dunia, diambil alih oleh Dell.
Laporan itu berasal dari biro peneliti pasar iSuppli, yang mengungkap bahwa Dell berhasil kembali ke tempat kedua pada kuartal 4 2010. Penjualan yang kuat di sektor enterprise dan kedigdayaan iPad dalam menekan pemasaran netbook, membuat Dell mengangkangi Acer.

"Sekitar setahun setelah kehilangan ranking kedua oleh Acer, Dell saat ini agaknya kembali mengambil alih posisi tersebut," ucap Matthew Wilkins, analis di iSuppli seperti dilansir ComputerWorld dan dikutip detikINET, Jumat (11/3/2011).

"Acer pada kuartal 3 2009 naik ke tempat kedua karena penjualan netbook mereka yang kuat pada kalangan konsumen. Namun demikian, pertumbuhan kompetisi di dunia tablet membalikkan keuntungan Acer," imbuh Wilkins.

Sejak pertengahan 2008, Acer memang termasuk vendor yang paling gencar membidik pasar netbook yang saat itu sedang booming. Sayangnya sekarang, popularitas tablet terutama iPad, ditengarai terus mengikis penjualan netbook.

Sebenarnya, penjualan Dell di kuartal 4 2010 tak banyak berubah dibanding pada kuartal 3. Namun masalahnya. Acer mengalami penurunan pengapalan komputer sampai 12,9%. Ini yang membuat posisi Acer anjlok ke tempat ketiga. Sedangkan posisi puncak masih dipegang oleh Hewlett Packard.


( fyk / eno )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts