KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 13 Maret 2011

2015, Telkom Patok Jumlah Karyawannya Hanya 15.000

Bandung - Di 2015, PT Telkom mematok jumlah karyawannya hanya sekitar 15.000 orang. Mewujudkan hal itu, tahun ini Telkom berencana untuk menawarkan pensiun dini (pendi) sekitar 600 orang karyawan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Human Capital and General Affair Telkom Faisal Syam di sela-sela acara Fun Bike Ulang Tahun Serikat Karyawan (Sekar) Telkom ke-11 di Jalan Japati, kemarin (12/3/2011).
"Jumlah karyawan pada 2015 ditargetkan berkurang menjadi 15.000 orang. Sekarang jumlah karyawan kita masih sekitar 21.000 orang," ungkapnya.

Pun demikian, Faisal menambahkan bahwa bukan berarti tidak ada rekrutmen sama sekali di perusahaannya. Telkom akan merekrut sekitar 20 persen karyawan baru dari jumlah karyawan yang pensiun.

"Kalau ada 1.000 karyawan yang keluar, kami hanya akan merekrut 200 karyawan baru, atau sekitar 20 persen dari karyawan yang pensiun. Karyawan baru tersebut kita prioritaskan yang fresh graduate," katanya.

Rencana pensiun dini 600 karyawan pada tahun ini sendiri sebenarnya masih menunggu hasil laporan keuangan 2010 yang saat ini sedang berjalan. Jika laporan keuangannya bagus, maka pensiun dini akan segera diberlangsungkan.

"Kita tunggu saja hasilnya, pensiun dini bisa sebanyak itu bila hasil laporan keuangannya bagus. Karena butuh biaya juga untuk mereka," tukasnya.



( afz / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages