KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 13 Februari 2011

Sony 'Rampas' Hardisk Pembobol PlayStation 3


George Hotz (wired)

San Francisco - Proses hukum terhadap George Hotz terus berlangsung. Kini hakim memerintahkan pembobol PlayStation 3 (PS3) tersebut untuk menyerahkan seluruh perangkat yang berhubungan dengan aksi hacking-nya agar bisa diperiksa oleh Sony, seperti hardisk komputer yang ia gunakan.

Geram melihat aksi Hotz yang berhasil membobol sistem keamanan PS3, Sony pun mengambil langkah hukum untuk mencegahnya. Pabrikan konsol game asal Negeri Sakura itu menuntut sang pembobol untuk menghentikan aksinya, serta menghapus semua postingan yang terkait hal tersebut.

Namun seakan tak peduli, Hotz terus melakukan aksinya dan menyebarkan semua langkah yang diperlukan untuk membobol PS3. Mulai dari turtorial yang ia posting di situsnya, hingga video rekaman yang beredar di YouTube. Dan pada akhirnya, pria yang juga membobol iOS itu kalah dalam persidangan dan menghapus video yang pernah ia edarkan.

Proses hukum pun masih berlanjut. Kini hakim yang menangani kasus tersebut, Susan Illston, menyita hardisk yang diduga berisikan semua informasi terkait pembobolan PS3.

"Itu (hardisk-red) berkaitan dengan hacking PlayStation," ujar Illston, seperti dikutip detikINET dari Wired, Jumat (11/2/2011).

Ini bukanlah kali pertamanya pengadilan meminta Hotz untuk menyerahkan seluruh peralatannya, beberapa waktu lalu hakim sudah memerintahkan perintah serupa. Hanya saja Stewart Kellar, pengacara Hotz, meminta pengadilan untuk meninjau lagi keputusannya. ( eno / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages