KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 25 Februari 2011

Pasar Kamera DSLR Makin Kinclong

Bali - Fotografi mulai menjadi salah satu hobi atau bahkan profesi menarik bagi masyarakat di Indonesia. Peminatnya pun makin meningkat sehingga mendorong penjualan kamera DSLR untuk segmen pemula.

"Harga kamera DSLR untuk pemula yang semakin menurun dan kemudahan pengoperasiannya membuat pengguna dari kalangan awam semakin banyak," Sintra Wong, Marketing Manager Image Communication Product Division Canon Indonesia, dalam konferensi pers di Bali.

Tak pelak, para vendor pun ramai menggarap segmen pasar ini. Termasuk pula Canon selaku market leader, memperkenalkan seri terbaru dalam keluarga entry levelnya, EOS 600D dan EOS 1100D.

Pertumbuhan penjualan kamera DSLR di Indonesia pun terbilang cukup bagus. Menurut Sintra, Indonesia bersama India tercatat sebagai negara Asia dengan pertumbuhan penjualan yang termasuk paling baik.

"Sedangkan untuk pasar seperti Singapura atau Malaysia sudah mulai jenuh. Mungkin juga terkait populasi penduduknya yang sedikit," ujar Sintra.

Memang potensi pasar di Indonesia masih sangat besar. Dengan populasi yang sudah di kisaran ratusan juta, penetrasi penjualan kamera DSLR baru berada di angka ratusan ribu unit per tahun. Jadi masih banyak lahan untuk digarap. ( fyk / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages