KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 13 Februari 2011

Ganesha Bermain 2011, Menghadirkan Potensi Game Sesungguhnya


Ganesha Bermain 2011

Jakarta - Apa jadinya kalau satu tempat menyediakan 100 lebih judul board games dan 30 komputer yang dilengkapi dengan puluhan jenis game digital? Pastinya akan menjadi satu pesta luar biasa untuk para pencinta game – dan itulah Ganesha Bermain 2011.

Ganesha Bermain adalah hasil kerjasama antara Kummara Board Game Center Bandung dan Comlabs ITB. Bertempat di taman hot spot gedung Comlabs ITB dan dilaksanakan selama satu hari penuh Ganesha Bermain dihadiri lebih dari 300 peserta yang kemudian akan mendapatkan kesempatan luar bisa mencoba 100 lebih jenis board game modern dan berbagai game digital terbaik. Lebih dari itu setiap peserta juga memperoleh kesempatkan untuk berlomba mendapatkan satu unit iPad.

Ganesha Bermain menupakan kelanjutan dari event Bandung Bermain yang dilaksanakan Desember tahun lalu. Melalui Ganesha Bermain Kummara dan Comlabs ITB berharap bisa mempersatukan semua sumber daya kreatif untuk bisa bersama-sama memajukan dan memperkuat industri game Indonesia. Selain itu event ini juga merupakan titik awal era baru industri game di Indonesia.

Lewat Ganesha Bermain, diharapkan lebih banyak pihak bisa melihat potensi besar dari sebuah game. Dengan proses, desain, dan teknologi yang tepat sebuah game kemudian akan bisa berperan lebih dari sekedar media hiburan semata.

Game bisa menjadi salah satu media penyampai informasi yang sangat efektif. Melalui game, kita bisa memberikan motivasi, menumbuhkan rasa ingin tahu, serta memberikan tantangan bagi setiap orang untuk bisa menggali satu informasi secara lebih dalam dengan cara yang menyenangkan.

Jika informasi yang ingin ditampilkan terkait dengan pendidikan, maka game bisa menjadi media yang efektif untuk meningkatkan minat belajar. Jika informasi tersebut terkait dengan satu merek atau sebuah perusahaan, maka game bisa berperan sebagai media promosi baru, dan masih banyak potensi lainnya.

Ganesha bermain adalah satu langkah luar biasa, satu titik awal untuk membawa industri game Indonesia ke level dunia.

Pertanyaannya, apakah kita sudah siap untuk bermain bersama?

Eko Nugroho Tentang Penulis: Eko Nugroho adalah Editor Kummara dan Staf Pengajar Statistika di Universitas Padjadjaran, Bandung.
( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages