KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 23 Februari 2011

Pindahkan Channel, TV Panasonic Pakai Gerakan Tangan

Jakarta - TV dengan remote control mungkin segera dianggap kuno dengan kehadiran TV berteknologi control terbaru. Panasonic telah memulainya dengan menghadirkan TV yang dikendalikan dengan gerakan tangan.

Perangkat dengan pengendali gerakan tangan memang mulai banyak dikembangkan. Panasonic adalah salah satu yang tertarik menanamkan fitur unik ini pada produk TV terbarunya.

Dikutip detikINET dari Crunch Gear, Rabu (23/2/2011), TV dengan nama seri VIERA DMP-HV20 dan diklaim sebagai yang pertama di dunia memanfaatkan gerakan tangan ini tidak memerlukan remote control untuk mengoperasikannya.

Jadi, ketika penggunanya ingin memindahkan channel TV, cukup menggerakkan tangan ke kiri atau kanan. Sensor pada TV selanjutnya akan mendeteksi gerakan tersebut dan menerjemahkannya menjadi perintah mengganti channel TV.

Volume suara juga bisa diatur dengan cara yang sama. Gerakan tangan ke kiri dan kanan, makan volume suara bisa mengecil atau membesar. Sayangnya, daya jangkau sensor TV tidak cukup jauh. Terletak di sisi kiri dan kanan layar TV, sensor bisa mendeteksi gerakan tangan dari jarak 5 hingga 10 cm.

Ukurannya pun mungil, layarnya berukuran 10,1 inch sehingga mirip seperti netbook. Rupanya TV ini memang sengaja dibuat sebagai gadget portable dan penggunaan jarak dekat, misalnya ketika di dapur sambil menyiapkan makanan atau dibawa saat perjalanan.

Dengan resolusi layar 1024×600 pixel, TV ini juga menghadirkan koneksi ke internet melalui WiFi 802.11. Terdapat juga port USB 2.0, slot card SDXC. Pemasaran perdana akan dilakukan di Jepang mulai 18 Maret 2011. Soal harga, cukup terjangkau. Gadget secanggih ini dibanderol Panasonic hanya seharga USD 640 atau sekitar Rp 5,6 jutaan. Berminat? ( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages