KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 25 Februari 2011

Canon Incar 70% Pasar Kamera DSLR di Indonesia

Bali - Canon ingin terus menancapkan kukunya di segmen pasar kamera DSLR di Tanah Air. Mengklaim masih memegang posisi sebagai market leader, pabrikan asal Jepang ini mencanangkan target ambisius untuk tahun 2011, dengan target pangsa pasar sampai 70%.

"Kami memprediksi bahwa di tahun 2011 ini akan terjual 165 ribu kamera DSLR di Indonesia. Dari total itu, Canon ingin membukukan penjualan hingga 120 ribu unit," tukas Sintra Wong, Marketing Manager Image Communication Product Division Canon Indonesia, dalam konferensi pers di Bali.

Data tahun 2010 jadi landasan keoptimisan Canon. Menurut Sintra, pada tahun 2010 tercatat penjualan total kamera DSLR mencapai 115 ribu unit. Nah, dari jumlah itu, 85 ribu unit yang terjual diklaim adalah produk besutan Canon.

Kini di tahun 2011, penetrasi kamera DSLR diprediksi makin kuat di masyarakat Indonesia. Karena itulah, Canon berani memperkirakan bahwa bakal terjadi peningkatan penjualan sampai 40% ketimbang tahun lalu.

Sintra menambahkan, salah satu kekuatan Canon dibanding para pesaingnya adalah jalur distribusi kamera yang lebih luas di Indonesia. Selain itu mereka juga menjadi pelopor berbagai teknologi kamera, seperti sensor CMOS.

"Kini keberadaan sensor CMOS akhirnya banyak diikuti oleh produsen lain," tutur pria berkacamata ini.

( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages