KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 23 Februari 2011

TouchPad, Era Baru Platform WebOS

Shanghai - WebOS selama ini erat dikenal dengan produk smartphone Palm Pre. Tapi itu sudah kuno. Era baru dan masa depan webOS ada di tangan Hewlett-Packard (HP), terlebih ketika display webOS membesar dalam bentukan tablet layar sentuh terbaru HP.

Kurang lebih setahun lalu HP mengakusisi Palm dengan nilai USD 1,2 miliar. Bukan angka kecil memang, dan pastinya HP sudah menyiapkan rencana besar di balik hal itu, termasuk dalam pembuatan ponsel pintar serta tablet. Dan inilah waktunya.

Bersamaan dengan peluncuran kampanye global HP yang baru, Steven McArthur selaku Senior Vice President Application and Services, Personal System Group HP, sempat menyinggung hal itu.

"Dengan tiga device saat ini, HP semakin memperkaya pengalaman webOS. Inilah era baru webOS," paparnya, kepada sejumlah media termasuk detikINET di Shanghai World Financial Centre, Shanghai, China Rabu (23/2/2011).

Pada gelaran Consumer Electronics Show 2011 beberapa bulan lalu, HP menggelontorkan dua ponsel (HP Veer dan Pre3), serta memperkenalkan tablet
HP TouchPad.

Dengan layar multi-touch 9,7 inch, TouchPad bukanlah diisi dengan webOS 2.0. Tablet andalan HP yang bakal berkompetisi dengan iPad ini diisi dengan webOS 3.0. Tentunya banyak hal baru yang ada di OS tersebut.

Dalam demonya, salah satu fitur terbaru tablet webOS sempat dipaparkan kepada beberapa media internasional yang hadir. Salah satunya adalah fitur HP Touch Stone dan HP Touch to Share yang mengintegerasikan ponsel ke tablet.

Alhasil, saat pengguna menerima SMS, akan langung diteruskan di tablet. Tak perlu membuka ponsel. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan sharing web antara ponsel dan tablet.
( fw / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages