16.29   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Ratusan juta ponsel membanjiri pasar setiap tahunnya. Namun, tahukah Anda jika dari deretan ponsel tersebut, ada yang tergolong 'hijau' lantaran memperhatikan lingkungan dan yang tidak, atau dinilai masih kurang peduli. Mau tahu ponsel apa saja?

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh GoodGuide, ponsel paling 'hijau' saat ini layak disandang oleh Nokia C6. Ya, ponsel tersebut memang hanya mendapat rating 7,7. Namun setidaknya dari nilai maksimal 10 yang bisa didapat, C6 membukukan rating paling tinggi.

Samsung Blue Earth harus puas berada di posisi runner-up dengan rating 7. Disusul kemudian dengan rating 6,6 yang ditempati oleh Motorola Citrus.

Nah, pasti banyak yang penasaran mengenai siapa yang berada di posisi paling buncit? Untuk posisi ini rupanya diisi oleh BlackBerry Bold 9650. Ratingnya jelas paling jeblok, yakni cuma 3,3.

Ponsel LG LG160 kemudian didapuk untuk menempati posisi kedua terbawah dengan rating 4,1, disusul oleh ponsel hasil kreasi Garmin-Asus, Garminfone, di peringkat tiga terbawah dengan rating 4,3.

Dalam situsnya yang dikutip detikINET, Kamis (23/2/2011), GoogGuide mengaku telah menilai sebanyak 576 ponsel sebelum mengeluarkan hasil analisanya tersebut.

Indikator penilaian yang digunakan antara lain terkait dengan konsumsi power, penggunaan material daur ulang, packaging alias kemasan serta apakah ponsel-ponsel tersebut masih menggunakan material berbahaya atau tidak.

"Ponsel-ponsel yang berada di peringkat rendah tidak memiliki fitur yang mengakomodir lingkungan dan perusahaan pembuatnya (vendor-red.) juga tidak fokus untuk mengurangi dampak dari pembuatan ponsel terhadap lingkungan," tukas GoogGuide.



( ash / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts