KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 24 Februari 2011

Ponsel Apa yang Paling 'Hijau'?

Jakarta - Ratusan juta ponsel membanjiri pasar setiap tahunnya. Namun, tahukah Anda jika dari deretan ponsel tersebut, ada yang tergolong 'hijau' lantaran memperhatikan lingkungan dan yang tidak, atau dinilai masih kurang peduli. Mau tahu ponsel apa saja?

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh GoodGuide, ponsel paling 'hijau' saat ini layak disandang oleh Nokia C6. Ya, ponsel tersebut memang hanya mendapat rating 7,7. Namun setidaknya dari nilai maksimal 10 yang bisa didapat, C6 membukukan rating paling tinggi.

Samsung Blue Earth harus puas berada di posisi runner-up dengan rating 7. Disusul kemudian dengan rating 6,6 yang ditempati oleh Motorola Citrus.

Nah, pasti banyak yang penasaran mengenai siapa yang berada di posisi paling buncit? Untuk posisi ini rupanya diisi oleh BlackBerry Bold 9650. Ratingnya jelas paling jeblok, yakni cuma 3,3.

Ponsel LG LG160 kemudian didapuk untuk menempati posisi kedua terbawah dengan rating 4,1, disusul oleh ponsel hasil kreasi Garmin-Asus, Garminfone, di peringkat tiga terbawah dengan rating 4,3.

Dalam situsnya yang dikutip detikINET, Kamis (23/2/2011), GoogGuide mengaku telah menilai sebanyak 576 ponsel sebelum mengeluarkan hasil analisanya tersebut.

Indikator penilaian yang digunakan antara lain terkait dengan konsumsi power, penggunaan material daur ulang, packaging alias kemasan serta apakah ponsel-ponsel tersebut masih menggunakan material berbahaya atau tidak.

"Ponsel-ponsel yang berada di peringkat rendah tidak memiliki fitur yang mengakomodir lingkungan dan perusahaan pembuatnya (vendor-red.) juga tidak fokus untuk mengurangi dampak dari pembuatan ponsel terhadap lingkungan," tukas GoogGuide.



( ash / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages