KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 25 Februari 2011

Akun Di-hack, 4.000 Orang Respons Undangan Pesta

Jakarta - Lagi-lagi, aksi hacking akun Facebook membuat heboh. Kali ini korbannya adalah remaja asal Queensland, Australia. Sekitar 4.000 orang merespons undangan pesta di rumahnya, yang disebar melalui akun Facebook miliknya. Waduh!

"Anak laki-laki saya begitu panik ketika memberitahukan Facebooknya di-hack dan ada 4.000 orang yang mengonfirmasikan akan datang ke rumah kami," ujar ayah korban yang tidak disebutkan namanya.

Sang ayah pun ikut bingung memikirkan bagaimana cara mengatasi masalah ini. Terlebih lagi, jumlah peminat undangan terus bertambah dengan cepat. "Semakin banyak orang dan saya hampir gila dibuatnya," kata sang ayah.

Tak ada cara lain, karena undangan sudah terlanjur menyebar maka konfirmasi pun harus dilakukan akun Facebook itu sendiri. Alhasil, menjadi pekerjaan si anak untuk memberitahukan kabar bohong tersebut ke setiap orang yang menerima undangan.

"Saya nasihati anak saya, lebih baik memberitahukan mereka bahwa pesta itu tidak ada dan tidak ada seorang pun yang diundang," papar si ayah.

Dia menyebutkan, ini menjadi pelajaran untuk lebih memperhatikan soal keamanan internet. Senada dengan sang ayah, tim kepolisian Queensland yang diberitahu soal ini pun mewanti-wanti hal yang sama.

Atas permintaan keluarga korban, tim kepolisian akan mengamankan rumah korban pada hari pesta bohong itu digelar dan memastikan tidak ada yang mengganggunya pada hari itu. ( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages