22.46   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Data dari Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) akhir 2010 lalu menyatakan bahwa penetrasi komputer--baik PC maupun laptop--di Indonesia baru 4% dari populasi penduduk atau berkisar 9,2 juta unit.

Dengan demikian, tingkat kepemilikan komputer di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara lain di Asia Pasifik yang rata-rata sudah di atas 10%. Itu sebabnya perlu dilakukan metode baru untuk menggairahkan pertumbuhannya di Tanah Air.

"Kami akan mencoba metode baru, kredit komputer berbasis syariah. Dengan metode ini, kami akan melayani kredit tanpa bunga," kata Abbi Angkasa Perdana, Presiden Direktur PT Satusolusi Intermedia Utama, kepada detikINET, Senin (28/2/2011).

Satusolusi merupakan distributor dari sejumlah produk komputer, laptop, dan tablet PC, seperti Sony dan Samsung. Selain komputer, perusahaan ini juga banyak mendistribusikan gadget dan aksesoris peranti teknologi lainnya.

Upaya untuk mempermudah kepemilikan komputer ini coba dirintis oleh Abbi dan timnya dengan cara menghadirkan kredit syariah dan memperluas jalur distribusi, salah satunya di Satusolusi Store di Mal Botani Square, Bogor.

Menurut Abbi, setelah di Bogor, dalam waktu sebulan ke depan pihaknya juga berencana membuka delapan toko ritel lagi untuk mempermudah jalur distribusi. Lima di Jabodetabek, satu di Sumatra, satu di Jawa Barat, dan terakhir di Surabaya atau Malang.

Setelah toko distribusi ritel itu resmi dibuka, SatuSolusi akan mencoba metode kredit komputer berbasis syariah. "Kami akan melaksanakan MoU (perjanjian kerja sama) dengan koperasi minggu depan. Setelah itu, bekerja sama dengan sejumlah bank untuk cicilan ringan," kata Abbi.

"Kami menyadari, syariah itu sebenarnya bagus dalam bisnis. Sama-sama menguntungkan, baik untuk kami maupun bagi pelanggan. Hal itu sudah tertanam dalam perusahaan kami yang menganut spiritual base company. Dalam berbisnis, kami harus mendapat ridho dari orang tua dan keluarga," tandasnya.
( rou / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts