KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 28 Februari 2011

Kredit Komputer Berbasis Syariah

Jakarta - Data dari Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) akhir 2010 lalu menyatakan bahwa penetrasi komputer--baik PC maupun laptop--di Indonesia baru 4% dari populasi penduduk atau berkisar 9,2 juta unit.

Dengan demikian, tingkat kepemilikan komputer di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara lain di Asia Pasifik yang rata-rata sudah di atas 10%. Itu sebabnya perlu dilakukan metode baru untuk menggairahkan pertumbuhannya di Tanah Air.

"Kami akan mencoba metode baru, kredit komputer berbasis syariah. Dengan metode ini, kami akan melayani kredit tanpa bunga," kata Abbi Angkasa Perdana, Presiden Direktur PT Satusolusi Intermedia Utama, kepada detikINET, Senin (28/2/2011).

Satusolusi merupakan distributor dari sejumlah produk komputer, laptop, dan tablet PC, seperti Sony dan Samsung. Selain komputer, perusahaan ini juga banyak mendistribusikan gadget dan aksesoris peranti teknologi lainnya.

Upaya untuk mempermudah kepemilikan komputer ini coba dirintis oleh Abbi dan timnya dengan cara menghadirkan kredit syariah dan memperluas jalur distribusi, salah satunya di Satusolusi Store di Mal Botani Square, Bogor.

Menurut Abbi, setelah di Bogor, dalam waktu sebulan ke depan pihaknya juga berencana membuka delapan toko ritel lagi untuk mempermudah jalur distribusi. Lima di Jabodetabek, satu di Sumatra, satu di Jawa Barat, dan terakhir di Surabaya atau Malang.

Setelah toko distribusi ritel itu resmi dibuka, SatuSolusi akan mencoba metode kredit komputer berbasis syariah. "Kami akan melaksanakan MoU (perjanjian kerja sama) dengan koperasi minggu depan. Setelah itu, bekerja sama dengan sejumlah bank untuk cicilan ringan," kata Abbi.

"Kami menyadari, syariah itu sebenarnya bagus dalam bisnis. Sama-sama menguntungkan, baik untuk kami maupun bagi pelanggan. Hal itu sudah tertanam dalam perusahaan kami yang menganut spiritual base company. Dalam berbisnis, kami harus mendapat ridho dari orang tua dan keluarga," tandasnya.
( rou / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages