16.17   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Berapa banyak ponsel tak terpakai bersarang di laci Anda? Andai ada mesin daur ulang ponsel yang ditempatkan di berbagai sudut jalan, tak perlu lagi menimbun ponsel bekas. Masukkan saja ke mesin daur ulang, selain ramah lingkungan, mesin itu juga akan memberikan imbalan uang lho!

Sayangnya, ini baru terjadi di kota-kota di Amerika Serikat (AS). ecoATM, demikian sebutan untuk mesin itu tengah diujicoba di beberapa lokasi di AS. Mesin 'hijau' ini baru saja memenangkan investasi dan penghargaan dari lembaga peduli lingkungan Coinstar dan National Science Foundation, untuk dikembangkan lebih luas.

Memiliki bentuk dan cara kerja menyerupai mesin ATM, ecoATM mengumpulkan ponsel dan gadget bekas lainnya, kemudian mengecek kondisi barang tersebut ketika dimasukkan ke mesin dan membayarkan sejumlah uang pada si pemilik barang. Demikian keterangan yang dikutip detikINET dari TG Daily, Kamis (24/2/2011).

"Sistem ecoATM mempelajari dan mengidentifikasi ribuan model ponsel dan gadget lain dengan tepat," ujar Tom Tullie selaku CEO ecoATM, perusahaan yang berpusat di San Diego, California, AS sekaligus pengembang mesin ramah lingkungan ini.

ecoATM juga menganalisa kerusakan yang terjadi pada ponsel, kemudian menawarkan harga yang sesuai untuk menebusnya secara tunai maupun ditransfer ke rekening bank. Sejauh ini, selama masa percoban ecoATM sudah berhasil mengumpulkan sekitar sepuluh ribu gadget bekas.

Wah, kalau seperti ini, semua orang pasti tertarik mendaur ulang ponsel mereka. ( rns / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts