KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 24 Februari 2011

Pembobol Server NASA Akhirnya Ngaku

Jakarta - Seorang pria asal Texas mengakui dirinya melakukan sejumlah aksi pembobolan server. Termasuk pada server yang dikelola NASA.

Pria itu bernama Jeremey Parker dari Houston, Texas. Ia mengaku berhasil meraup USD 275 ribu (sekitar Rp 2,4 miliar) dalam aksi pembobolan selama kurang lebih 10 bulan.

Seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Kamis (24/2/2011), Parker memulai aksinya pada Desember 2008. Ketika itu ia membobol server yang menangani pembayaran royalti pada pembuat software.

Pada aksi itu, Parker berhasil menipu sistem sehingga mengirimkan uang ke rekeningnya dan bukan pada para pembuat software.

Ia juga mengakui membobol server yang dikelola oleh Goddard Space Flight Center, sebuah fasilitas milik NASA di Maryland. Kerugian akibat aksi ini konon mencapai USD 43 ribu (plus-minus Rp 380 juta).

Parker membuat pengakuan itu dalam sidang di Minnesota. Saat ini ia menghadapi ancaman hukuman hingga 20 tahun untuk penipuan transfer uang dan 10 tahun untuk pembobolan komputer.
( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages