22.00   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Sebuah mobil yang tengah melaju, secara otomatis berhenti saat mendapati keberadaan pejalan kaki yang akan menyeberang di hadapannya.

Adalah perusahaan otomotif asal Swedia, Volvo, yang mengembangkan sistem pendeteksi pejalan kaki pada produk mobilnya. Teknologi ini jelas dirancang untuk keamanan para pejalan kaki dan menekan angka kecelakaan akibat tabrakan mobil.

Pendeteksi pejalan kaki ini bekerja menggunakan sebuah radar dan kamera yang memantau keberadaan pejalan kaki di depan mobil yang tengah dikendarai.

"Sistem ini aktif bekerja pada semua kecepatan," kata  juru bicara Volvo seperti dikutip detikINET dari Times of India, Senin (28/2/2011).

Jika kemungkinan terjadinya tabrakan sudah dekat, sistem akan menyalakan bunyi alarm sebagai tanda peringatan bagi si pengemudi. Dan jika pengemudi tidak merespons, mobil akan berhenti darurat sebelum menabrak pejalan kaki.

Namun ditegaskan Volvo bahwa fitur hanya membantu. Keselamatan dalam berlalu-lintas sepenuhnya adalah tanggung jawab si pengemudi. Dijelaskan pula oleh Volvo, meski aktif dalam segala kecepatan, teknologi ini masih memiliki kelemahan yakni tidak dapat bekerja pada malam hari atau ketika cuaca sedang buruk. ( rns / fyk )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts