18.29   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Dead Space 2 hadir sebagai penerus seri terdahulu sebagai salah satu game horor paling menakutkan. Segudang perubahan yang makin menyeramkan pun siap mengagetkan gamer. Berani mencoba?

Satu yang patut dicermati adalah varian monsternya yang bertambah banyak. Selain itu, di Dead Space 2, gamer juga akan menjumpai sosok misterius dari mantan kekasih Isaac Clarke yang telah tewas, Nicole Brennan. Dijamin, game ini semakin menakutkan sekaligus mendebarkan.

Alur Cerita

Sekadar kilas balik. Dalam seri pertama Dead Space, gamer berperan sebagai Isaac Clarke dalam misi penyelamatan pada awak pesawat Ishimura yang hilang. Namun yang terjadi berikutnya justru membawa pemain terjebak dalam pesawat yang penuh dengan makhluk asing yang ganas.

Seolah tak cukup puas dengan seri terdahulu, dalam Dead Space 2, Visceral Games mengembangkan game ini mati-matian dengan menghadirkan alur cerita menarik, tata suara yang mengumkan, serta kualitas grafis yang patut diacungkan jempol.

Dalam game ini, Isaac terjebak dalam rumah sakit dalam kondisi hilang ingatan, ia kemudian dibebaskan oleh seseorang yang berpura-pura baik namun malah memanfaatkannya untuk keuntungan pribadi. Nah, perjalanan Isaac dari rumah sakit inilah yang mengawali serunya bermain Dead Space 2.

Demi menyelamatkan dirinya dari kepungan manusia yang terinfeksi Necromorphs, Isaac harus berlari tanpa dibekali senjata apapun. Hanya berlari dan berlari hingga menemui ruang kosong yang memisahkan pemain dengan para mahluk ganas tersebut.

Setelah beberapa saat bermain barulah gamer memiliki senjata serta amunisi yang memadai. Lock and load...

Semakin Menegangkan

Dead Space 2 bisa dikatakan sebagai salah satu game paling menegangkan yang pernah dimainkan detikINET. Terlebih lagi jika kalian menggunakan sistem suara yang memadai, semisal speaker surround dan kartu suara yang berkualitas.

Kualitas suara game ini begitu mengagumkan. Gamer bisa mendengar langkah berat Isaac, atau suara raungan para monster yang menggema. Hal inilah yang membuat Dead Space 2 begitu menakutkan, beberapa adegan bahkan bisa sangat mengejutkan pemain.

Suasana horor yang mencekam pun mewarnai seluruh perjalanan pemain. Mulai dari potongan tubuh manusia yang tercabik, ceceran darah, bahkan tangis bayi pun ada dalam game ini. Hal tersebut masih diperparah dengan penampakan sosok misteius mantan kekasih Isaac.
Nicole Brennan, wanita tersebut, muncul secara tiba-tiba dalam adegan tertentu yang menjadi bagian dari ilusi Isaac. Terkadang ia terlihat ingin menyerang Isaac dan beberapa kali juga hanya mengatakan sesuatu dengan nada suara yang menakutkan.

Varian monster dalam game ini pun makin diperkaya dengan berbagai keunikan tersendiri. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa pemain akan mendengar tangis bayi di sepanjang permainan. Memang betul ada bayi monster dan anak-anak yang berkeliaran dalam game ini.

Menaklukkan monster dengan peluru pun tak melulu menjadi jalan terbaik dalam game ini, sebab setiap senjata memilik amunisi terbatas. Lantas bagaimana untuk terlepas dari serangan para monster ganas tersebut?

Selain melee attack, pemain juga bisa menggunakan statis yang mampu 'memainkan' objek tertentu. Jadi kalau ingin menghemat peluru, gunakanlah kedua modus di atas pada waktu yang tepat.
Upgrade dari Dead Space

Game ini memang merupakan versi upgrade dari Dead Space. Selain bertambahnya varian monster, lokasi permainan pun tak melulu berada di ruang pesawat luar angkasa. Di dalamnya terdapat berbagai rungan yang bisa dijelajahi seperti klinik, sekolah, gereja hingga tempat berbelanja. Otomatis, suara seram pun semakin mencekam.

Selain itu ada beberapa senjata baru yang belum ada di seri sebelumnya, yakni Detonator dan Sniper Rifle. Tapi yang lebih menarik adalah, kini pemain bisa meng-upgrade kemampuan senjatanya agar memilki kemampuan yang lebih baik.

Oh iya, dalam game ini juga ada toko untuk membeli berbagai kelengkapan baik item itu yang sudah ada di dalam game, atau bisa juga membeli peralatan tambahan yang ada di situs resminya. Cukup menarik bukan?
Artificial intelligence (AI) dalam game ini pun cukup cerdas, tak peduli di level mana gamer bermain, serangan setiap monster begitu menakutkan dan bisa menerkam dari berbagai arah.

Di level tertentu gamer juga akan menjumpai monster paling kuat di kelasnya, atau yang biasa dikenal sebagai bos battle. Tiap monster dalam level tersebut berbeda, dan untuk menaklukannya gamer harus bisa menyerang pada titik tertentu yang menjadi kelemahannya.

Secara keseluruhan Dead Space 2 memang memiliki sistem permainan yang amat menarik. Game ini bisa memacu adrenalin para pemainnya, sekaligus menebar rasa takut yang belum ada pada game sejenis.

Memainkan game ini bakal lebih afdol menggunakan sistem yang memadai, entah itu dari kartu grafis ataupun tatanan suara yang baik. Jadi, siap pacu adrenalin Anda dengan Dead Space 2?



Dalam mereview game ini, detikINET menggunakan sistem dengan spesifikasi: Prosesor Intel Core i7 965, Intel DX580SO, Corsair HX1000W, Corsair Dominator 6GB kit, WD Raptor 300GB, ASUS VH226, Radeon HD 6870 dan sistem operasi Windows 7.
( eno / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts