14.45   BagusLabs®™   ,    No comments
(ki-ka) Stephen Elop & Steve Ballmer (Ist.)

Jakarta - Merapatnya Nokia kepada Microsoft dengan memilih sistem operasi Windows Phone 7 (WP7) digadang-gadang dapat menciptakan basis kekuatan yang besar. Namun di sisi lain juga dinilai akan memakan korban, yakni dari para karyawan.

Korban yang dimaksud adalah terkait adanya kemungkinan bakal dilepasnya sejumlah karyawan lantaran terjadinya kolaborasi dua perusahaan raksasa tersebut.

Seorang analis dan juga menjadi kolumnis di BBC, Jon Bithrey menjelaskan, divisi yang akan terhantam khususnya di bagian research & development (R&D) Nokia. Pasalnya, pekerjaan mereka diyakini bakal tergantikan dari para peneliti dari Microsoft akibat Nokia menggunakan OS WP7.

CEO Nokia Stephen Elop diproyeksi akan berhitung ulang mengenai kekuataan sumber dayanya, dan kemudian akan melakukan 'penyesuaian', kata Bithrey.

Elop sendiri sepertinya sudah mengindikasikan akan adanya pengurangan pegawai ini, meskipun ia tidak mengatakannya secara frontal.

"Setiap karyawan harus melalui perjalanan emosional dan perjalanan emosional ini sulit, karena suatu perubahan besar. Namun masih ada banyak hal di depan dan banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan," tukasnya, dikutip detikINET dari Market Place, Senin (21/2/2011).

Aksi PHK di Nokia memang bukan hal baru. Sebelumnya, ketika Elop baru sebulan menjabat sebagai CEO Nokia, ia sudah membuat kebijakan fenomenal. Bagaimana tidak, 1.800 karyawan di perusahaan pembuat ponsel terbesar itu dikabarkan harus angkat koper alias pemecatan.

Elop disebut-sebut sebagai sosok sentral dalam digolkannya kebijakan tidak populis itu. Bahkan, dikutip detikINET dari Tg Daily, PHK sepihak tersebut dikabarkan menjadi prioritas utama Elop dalam menakhodai Nokia.

Nokia sendiri saat ini telah memiliki sekitar 19.840 karyawan di Finlandia. Dari jumlah itu, 6.500 karyawan di antaranya berada di divisi research & development.

( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts