KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 15 Februari 2011

NSN Tawarkan Platform Multi Jangkauan DWDM


NSN (ist)

Jakarta - Nokia Siemens Network (NSN) menawarkan solusi Dense Wavelength Division
Multiplex (DWDM) bagi operator.

Pada jaringan serat optik di masa lalu, informasi ditransmisikan melalui serat optik oleh satu berkas cahaya. Nah, pada jaringan DWDM ini, bandwidth optik yang sangat besar dari sebuah serat/fiber dibagi dalam kanal-kanal panjang gelombang, yang masing-masing mengantarkan aliran data sendiri-sendiri.

Teknologi DWDM dapat diterapkan di berbagai macam area dalam jaringan telekomunikasi, yang meliputi jaringan backbone, jaringan akses ke kawasan pemukiman (residential), dan juga LAN (local area network). Dari ketiga area tersebut, pengembangan di jaringan backbone berbasis DWDM merupakan yang paling maju, diikuti oleh LAN berbasis DWDM

Seperti keterangan yang diterima detikINET, Selasa (15/2/2011), NSN memiliki solusi DWDM bernama hiT 7300. Para operator dapat memanfaatkan keuntungan total biaya kepemilikan (total cost of ownership) dari sebuah platform tunggal dan dapat menggunakakan semua domain dari metro hingga long haul.

Hal ini memungkinkan para operator untuk berpindah dari domain backbone ke domain akses metro, yang lebih dekat ke pengguna akhir.

Berikut adalah beberapa fitur DWDM multi jangkauan NSN:

- Satu platform dan satu sistem manajemen jaringan untuk metro, regional dan inti (core)
- Penambahan/pengurangan yang bisa direkonfigurasi dari jarak jauh
- Akses metro dengan CWDM dan WDM pasif
- Arsitektur layer 1/2 yang scalable
- Multi-servis (SAN, Ethernet, SONET/SDH) & integrasi tingkat tinggi antara Ethernet dan DWDM
- TransNet untuk perencanaan jaringan yang sangat efisien dan fleksibel
- Otomatisasi tingkat tinggi

Dengan solusi tersebut, operator dapat melakukan pemangkasan pengeluaran operasional dalam suku cadang dan manajemen logistik, serta penyediaan layanan yang lebih cepat. ( fw / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages