KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 15 Februari 2011

WAC, Keroyokan Vendor dan Operator Hadapi App Store


App Store (ist)

Barcelona - Serombongan vendor dan operator berusaha mengeroyok toko aplikasi seperti Apple iTunes AppStore lewat WAC. Debut mereka akan dimulai di ajang Mobile World Congress 2011.

WAC adalah singkatan dari Wholesale Applications Community. Di belakang WAC berdiri sederet nama-nama beken, mulai dari produsen handset seperti Samsung, LG, RIM atau Sony Ericsson hingga vendor TI seperti IBM, Hewlett-Packard atau Adobe.

Namun penggerak utama kelompok ini adalah anggota dengan status 'Board of Director'. Ini mencakup operator telekomunikasi besar seperti AT&T, China Mobile, Vodafone, Verizon dan lainnya.

Seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Selasa (15/11/2011), WAC akan mencoba membuat hentakan pertama mereka di ajang Mobile World Congress 2011 di Barcelona, Spanyol.

Rencananya, WAC akan memperkenalkan cara kerja platform aplikasi mereka di ajang tersebut. Sekaligus mulai meluncurkannya secara resmi ke dunia.

Sejauh ini, indikasi awal aplikasi yang akan dihadirkan WAC adalah aplikasi berbasis web (dengan teknologi seperti AJAX) yang bisa berjalan sebagai widget di smartphone.

Bocorannya, aplikasi dari WAC akan tersedia untuk berbagai sistem operasi ponsel cerdas. Termasuk, tentu saja, Android.

Mungkinkah WAC muncul sebagai alternatif 'pasar aplikasi' yang kokoh? ( wsh / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages