KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 15 Februari 2011

LG Debut Smartphone 3D dan Tablet Optimus Pad


LG Optimus 3D (lg)

Barcelona - LG memanfaatkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2011 untuk melakukan debut smartphone Optimus 3D dan tablet Optimus Pad. Optimus 3D diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mampu merekam, menampilkan dan berbagi konten 3D.

Dikutip detikINET dari eWeek, Selasa (15/2/2011) Optimus 3D bakal diluncurkan secara global mulai kuartal kedua 2011. Ponsel berlayar 4,3 inch ini akan dirilis dengan Android 2.2 atau Froyo, dan dijanjikan bisa di-upgrade ke Android Gingerbread.

Sesuai janji, pengguna dapat melihat konten 3D di smartphone ini tanpa harus memakai kacamata. User melakukan navigasi interface 3D dengan menekan 3D Hot Key. Konten 3D yang direkam pun dapat di-share melalui koneksi HDMI ke TV 3D dan juga kompatibel dengan produk DLNA (Digital Living Network Alliance).

"Didukung kombinasi performa yang hebat dan full 3D, kami bergairah dengan prospek Optimus 3D membawa pengalaman smartphone ke level yang jauh lebih tinggi," ucap Jong-seok Park, CEO LG Mobile Communications.

Dari sisi dapur pacu, Optimus 3D memiliki prosesor 1GHz Dual-Core (Texas Instruments OMAP4). Sedangkan baterai berkekuatan 1500 mAh.

Optimus Pad

Selain Optimus 3D, LG juga menyajikan tablet Optimus Pad yang memiliki layar 8,9 Inch beresolusi 1.280 x 768 WXGA. Tablet berbasis OS Android Honeycomb ini dipersenjatai prosesor dual core Nvidia Tegra 2, yang dijanjikan memberi performa lebih dalam hal kecepatan dan performa.

Layar 8,9 inch sengaja dipilih karena LG merasa ukuran ini paling pas. Menurut klaim vendor asal Korea Selatan ini, ukuran tersebut cukup kecil untuk digunakan secara mobile, namun cukup besar pula sehingga terasa nyaman.

Kombinasi dua kamera 5 megapixel Optimus Pad di bagian belakang dapat merekam dengan kemampuan 3D. Namun untuk menyaksikan video di tablet ini, masih dibutuhkan bantuan kacamata khusus. Optimus Pad bakal mulai dipasarkan bulan April mendatang. ( fyk / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages