KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 17 Februari 2011

MWC 2011 Apple iPhone 4 Raih Gelar Ponsel Terbaik


iPhone 4 (ist)

Barcelona - Apple tidak hadir di perhelatan Mobile World Congress 2011, namun malah menggondol penghargaan. Asosiasi GSM Association selaku penyelenggara MWC, menempatkan iPhone 4 sebagai 'Best Mobile Device of the Year' atau ponsel terbaik.

Penghargaan ini dikhususkan pada smartphone yang telah beredar di kalangan konsumen. Dikutip detikINET dari PhonesReviews, Kamis (18/2/2011), iPhone 4 menang dari nominator lainnya, yakni Samsung Galaxy S, HTC Desire, BlackBerry Torch dan LG Optimus.

"iPhone 4 memiliki layar hebat, desain tajam, material fantastis, dan ekosistem fenomenal bagi developer aplikasi," demikian alasan juri memilih iPhone 4. Tahun lalu, pemenang untuk kategori ini adalah HTC Hero.

Sebagian pihak menilai pilihan ini kontroversial terkait isu masalah iPhone 4 seperti antennagate. "Permasalahan antena tak cukup membendung GSMA menghadiahi iPhone 4 sebagai ponsel terbaik. Setujukah Anda atau sebaiknya hadiah diberi pada handset yang antenanya tak bermasalah?" tulis situs teknologi Inquirer.

Vendor asal Taiwan, HTC, kebagian penghargaan 'Device Manufacturer of the Year' atau manufaktur perangkat terbaik. "Perusahaan ini membangun kehadirannya di pasar dari bawah, dengan branding dan marketing segar serta portofolio perangkat yang kuat," demikian penilaian juri.

Juri juga menilai ponsel HTC Desire telah memberikan standar bagi ponsel Android di 2010, dengan performanya yang baik secara konsisten. Berbagai penghargaan untuk kategori lain juga diberikan oleh GSMA.

Best Mobile App jatuh pada game buatan Rovio Angry Birds. Juri juga memberi penghargaan pada aplikasi terbaik di masing-masing platform. Di Apple iOS, pemenangnya kembali Angry Birds. Kemudian Google Maps untuk Android serta BlackBerry Messenger untuk platform BlackBerry. ( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages