KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 18 Februari 2011

Menanti Gebrakan 4 Seri BlackBerry PlayBook


BlackBerry PlayBook (rim)

Jakarta - Mobile World Congress (MWC) 2011 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, akhirnya menjadi tempat bagi para vendor dunia untuk unjuk gigi menguak deretan gadget teranyar mereka.

Hal ini pula yang dilakukan Research In Motion (RIM) yang secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka tak akan setengah hati terjun ke persaingan tablet PC. Tak tanggung-tanggung, 4 versi BlackBerry PlayBook siap mereka gelontorkan.

Keempat versi tersebut adalah PlayBook yang cuma dilengkapi konektivitas Wi-Fi, PlayBook Wi-Fi + WiMax 4G, PlayBook Wi-Fi + LTE 4G, dan BlackBerry 4G PlayBook Wi-Fi dan dilengkapi kemampuan HSPA+.

Presiden dan co-CEO RIM, Mike Lazaridis mengatakan, PlayBook akan hadir dengan performa yang superior, pengalaman web yang kaya, serta dapat menunjang kebutuhan pengguna korporat.

"Kami telah membangun PlayBook dengan berbagai keuntungan dan dukungan akan jaringan 4G sehingga memungkinkan carrier dan developer untuk memberi pengalaman mobile yang luar biasa untuk pengguna," tukas Lazaridis, yang dikutip detikINET dalam keterangan resmi RIM, Jumat (18/2/2011).

PlayBook sendiri sudah cukup lama dipamerkan ke publik, namun untuk dilepas secara resmi ke pasaran, RIM menjadwalkan tablet PC andalannya tersebut akan dirilis pada kuartal I 2011. Namun tidak jelas, untuk versi mana yang akan dijual terlebih dahulu.

Adapun untuk pasar Asia harus lebih lama menanti. Sebab, RIM menegaskan baru akan melepas PlayBook pada kuartal II 2011.

Meski PlayBook terbilang datang telat, tetap saja hal ini tetap akan membuat pertarungan di ranah tablet PC semakin panas. Poros kekuatan sepertinya tak lagi akan berpusat pada Apple iPad.

Sejumlah raksasa elektronik dunia pun sudah menegaskan kekuatannya. Sebut saja dengan Samsung Galaxy Tab, LG Optimus Pad, Motorola Xoom, BlackBerry PlayBook, dan masih banyak lagi.

Secara kehandalan, tentu mereka memiliki kemampuan sendiri-sendiri. Sekarang tinggal bagaimana strategi mereka untuk dapat merayu pasar agar bisa dipilih.
( ash / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages