16.09   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Sebuah tren tidak sehat ditengarai bermunculan di situs berbagi video, YouTube. Video yang menampakkan para remaja melukai dan menyiksa diri sendiri rupanya banyak diposting online dan dinilai berbahaya.

Para ilmuwan di Kanada mengkhawatirkan video itu bakal ditiru para remaja lainnya. Artinya, mereka akan ikut-ikutan merekam video dengan tema melukai diri sendiri, seperti memotong bagian tubuh tertentu.

Akademisi dari University of Guelph dan McGil University memilih 50 video di YouTube yang menampilkan seseorang menyiksa tubuhnya. Mereka meneliti pula 50 video lain yang menampilkan tayangan foto dan teks bertema melukai diri.

Menurut para periset, memotong salah satu anggota tubuh adalah 'kegiatan' yang paling banyak dilakukan. Dan ternyata, banyak pemirsa YouTube menyukainya.

Studi yang dipublikasikan di jurnal Pediatrics ini mencatat bahwa 100 video paling top yang dianalisis telah disaksikan lebih dari dua juta kali. Nah, hal ini dikhawatirkan menciptakan tren buruk di kalangan remaja.

"Banyak anak muda yang melukai diri sendiri pergi ke internet untuk mendapat dukungan, namun pada saat yang sama mereka mungkin melihat sebuah video di mana melukai diri dilukiskan sebagai perilaku biasa," tulis para periset, dikutip detikINET dari United Press International, Selasa (22/2/2011)

Padahal sesungguhnya, tindakan melukai diri seperti ini tidak patut ditiru dan pelakunya perlu mendapat bantuan secepatnya. ( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts