KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 13 Februari 2011

Kecewa Nokia, Intel Tetap Dukung MeeGo


Screenshot MeeGo v.1.1 (meego.com)

Jakarta - Intel mengaku kecewa dengan keputusan Nokia yang mengadopsi Windows Phone 7 sebagai sistem operasi utama produk smartphone mereka.

Ungkapan kekecewaan itu disampaikan jurubicara Suzy Ramirez yang dikutip detikINET dari TheRegister, Sabtu (12/2/2011).

"Meski kami kecewa dengan keputusan Nokia, Intel tetap berkomitmen pada MeeGo dan menyambut kontribusi Nokia pada proyek Open Source MeeGo," tukas Ramirez.

Keputusan Nokia menggandeng Microsoft Windows Phone 7 (WP7) disampaikan CEO Stephen Elop dalam keterangan pers bersama dengan CEO Microsoft Steve Ballmer.

WP7 disebut akan menjadi pilihan utama Nokia. Sedangkan Symbian dan MeeGo, meski masih jadi pilihan, agaknya sekadar jadi pelengkap saja.

Intel dan Nokia kurang lebih sudah bekerjasama dalam MeeGo selama hampir setahun. Sistem operasi itu berakar pada Linux dan merupakan gabungan dari Moblin (Intel) dan Maemo (Nokia).

Intel mengaku tetap optimistis pada perkembangan MeeGo ke depannya. "MeeGo bukan hanya sebuah sistem operasi untuk ponsel, ia mendukung banyak perangkat. Dan kami melihat momentum di berbagai segmen -- sistem otomotif, netbook, tablet dan set-top-box," ujar Ramirez.

Ramirez juga menegaskan bahwa di 2011 akan ada prosesor Intel Atom yang digunakan pada ponsel. Mungkinkah ponsel itu bermerek Nokia?

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages