KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 13 Februari 2011

Robot Pun Bisa Internetan


ilustrasi (ist)

Jakarta - Sekelompok ahli robot di University of Technology di Eindhoven, Belanda, mengembangkan internet khusus untuk robot yang dinamakan RoboEarth. Sistem ini sejenis database online yang memungkinkan para robot bisa belajar dan saling berbagi informasi.

Layaknya manusia, nantinya robot bisa mengunduh berbagai instruksi yang diperlukannya, atau mengunggah informasi yang bisa dijadikan bahan pembelajaran bagi robot lainnya di RoboEarth.

"Menggunakan RoboEarth atau sistem seperti ini, membantu robot agar bisa belajar bagaimana melakukan sesuatu lebih baik," ujar perwakilan tim robotik yang detikINET kutip dari lansiran Pop Science, Jumat (11/2/2011).

Dijelaskan oleh tim, RoboEarth akan diimplementasikan pada server dengan fungsionalitas internet dan intranet. Selanjutnya, RoboEarth menyimpan informasi penting bagi robot terutama dalam pengenalan objek, navigasi, berbagai tugas, termasuk tugas-tugas yang melibatkan kecerdasan.
( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages