KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 13 Februari 2011

Fujitsu Pasok Data Center untuk Ditjen Anggaran


Kasubdit TI Ditjen Anggaran Afrizal (fujitsu)

Jakarta - Fujitsu ditunjuk sebagai penyedia fasilitas solusi data center bagi Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan. Layanan yang digelontorkan Fujitsu mencakup server blade Primergy BX900 dan sistem storage Eternus.

Kerjasama Fujitsu dan Ditjen Anggaran untuk pasokan data center sendiri sudah mulai beroperasi sejak Desember 2009, melalui proyek pengembangan dan implementasi yang menghabiskan waktu enam bulan.

Penunjukkan Fujitsu sendiri melalui proses tender yang diklaim independent seperti diamanatkan Kepres No.80/2003 tentang pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah melalui proses lelang secara elektronik.

Ditjen Anggaran sendiri bertanggung jawab mengkoordinasikan anggaran dari sekitar 20.000 lebih Satuan Kerja yang meliputi kementrian dan lembaga negara di seluruh Indonesia, menggunakan aplikasi khusus RKAKL (Rencana Kerja Anggaran Kementrian/Lembaga Keuangan).

Siklus anggaran ini sangat ketat, karena harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan untuk setiap periode sehingga Ditjen Anggaran tidak bisa lagi bergantung pada sumber daya komputasi dari organisasi khusus yang melayani seluruh unit Kementerian Keuangan secara terpusat.

Pada tahap pasca implementasi, Fujitsu memberikan transfer teknologi selama tiga bulan. Kemudian disertakan pula support total mulai dari sistem keamanan, jaringan, virtualisasi, storage, server dan PC dengan garansi selama satu tahun.

"Tantangannya adalah bagaimana kami bisa mempercepat proses anggaran sambil menjaga kerahasiaan data bagi seluruh Satuan Kerja, tidak boleh ada downtime karena jangka waktunya yang singkat," kata Afrizal, Kasubdit TI, Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan, dalam keterangannya yang dikutip detikINET, Jumat (11/2/2011). ( ash / fyk )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages