14.56   BagusLabs®™   ,    No comments

Kasubdit TI Ditjen Anggaran Afrizal (fujitsu)

Jakarta - Fujitsu ditunjuk sebagai penyedia fasilitas solusi data center bagi Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan. Layanan yang digelontorkan Fujitsu mencakup server blade Primergy BX900 dan sistem storage Eternus.

Kerjasama Fujitsu dan Ditjen Anggaran untuk pasokan data center sendiri sudah mulai beroperasi sejak Desember 2009, melalui proyek pengembangan dan implementasi yang menghabiskan waktu enam bulan.

Penunjukkan Fujitsu sendiri melalui proses tender yang diklaim independent seperti diamanatkan Kepres No.80/2003 tentang pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah melalui proses lelang secara elektronik.

Ditjen Anggaran sendiri bertanggung jawab mengkoordinasikan anggaran dari sekitar 20.000 lebih Satuan Kerja yang meliputi kementrian dan lembaga negara di seluruh Indonesia, menggunakan aplikasi khusus RKAKL (Rencana Kerja Anggaran Kementrian/Lembaga Keuangan).

Siklus anggaran ini sangat ketat, karena harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan untuk setiap periode sehingga Ditjen Anggaran tidak bisa lagi bergantung pada sumber daya komputasi dari organisasi khusus yang melayani seluruh unit Kementerian Keuangan secara terpusat.

Pada tahap pasca implementasi, Fujitsu memberikan transfer teknologi selama tiga bulan. Kemudian disertakan pula support total mulai dari sistem keamanan, jaringan, virtualisasi, storage, server dan PC dengan garansi selama satu tahun.

"Tantangannya adalah bagaimana kami bisa mempercepat proses anggaran sambil menjaga kerahasiaan data bagi seluruh Satuan Kerja, tidak boleh ada downtime karena jangka waktunya yang singkat," kata Afrizal, Kasubdit TI, Direktorat Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan, dalam keterangannya yang dikutip detikINET, Jumat (11/2/2011). ( ash / fyk )


0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts