KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 16 Februari 2011

Dicuekin Nokia, BlackBerry Keheranan


BlackBerry Torch (ist)

Barcelona - Nokia berduet dengan Microsoft untuk menantang para rival dengan ponsel Windows Phone 7. Berulangkali CEO Nokia, Stephen Elop, menyebut nama Android dan iPhone sebagai lawan berat. Lalu di manakah BlackBerry?

"Kami percaya bahwa apa yang telah kami lakukan dengan Symbian, dikombinasi dengan kapabilitas bisnis dari Microsoft, memberikan posisi kompetifif bagi kami. Ekosistem yang jelas terlihat adalah kami, Android dan Apple," demikian pernyataan terbaru Elop.

Ya, Elop sepertinya kurang menganggap BlackBerry besutan Research in Motion (RIM) sebagai saingan berarti. Padahal BlackBerry masih memiliki pangsa pasar yang kuat. Pihak RIM pun heran mengapa mereka tidak disebut sebagai rival oleh Nokia.

"Mereka justru memudahkan kami dengan tidak menyebut kami sebagai kompetitor. Namun saya kira mereka tahu akan berkompetisi dengan BlackBerry, meski mereka tidak mengatakannya," ucap Jeff McDowell, RIM’s Senior VP Business Segment Marketing & Alliances.

"Saya tidak tahu mengapa Anda bisa mengatakan kami tidak berada dalam perlombaan. Kami memiliki pertumbuhan pesat tahun lalu," tutur Jim Balsillie, co-CEO RIM di ajang MWC 2011.

Dikutip detikiNET dari BBC, Rabu (16/2/2011), Balsillie mengklaim penjualan handset BlackBerry masih tinggi. Di pasar Inggris Raya misalnya, biro riset Gfk mengungkap pangsa pasar BlackBerry masih 28,2% di tahun 2010.

BlackBerry PlayBook 4G

Di ajang Mobile World Congress 2011, RIM kembali membawa tabletnya, BlackBerry PlayBook. Mereka menyatakan akan merilis dua PlayBook tambahan yang masing-masing mendukung jaringan 4G LTE dan HSPA+.

Belum ada tanggal pasti kapan PlayBook diluncurkan, meski sudah cukup lama dipamerkan pada publik. Mungkin dalam beberapa minggu mendatang ( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages