KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 14 Februari 2011

China Gantikan Telepon Umum dengan Hotspot


Kotak WiFi (Ist)

Jakarta - Meski dikenal sebagai negara dengan netter terbanyak di dunia, China masih gencar melakukan penetrasi internet. Dalam waktu dekat, pemerintah negeri tirai bambu ini akan menggantikan kotak-kotak telepon umum di negerinya menjadi hotspot internet.

Jumlah kotak telepon umum di China, memang sangat banyak. Namun kian hari, pengguna telepon umum justru menyusut, tergusur oleh kehadiran telepon seluler yang gencar merangsek pasaran.

Media setempat melaporkan, beberapa kotak telepon umum, dalam satu hari hanya dipakai satu kali bahkan tidak dipakai sama sekali. Tak heran, biaya pemeliharaan dan operasional kotak telepon umum itu jadi sia-sia.

Nah, ketimbang mengalokasikan dana untuk hal yang dianggap percuma, maka pemerintah China selanjutnya mengubah kotak telepon tersebut sebagai tempat untuk berinternet menggunakan WiFi.

Dikutip detikINET dari Digital Trends, Senin (14/2/2011), menggantikan kotak telepon umum menjadi area hotspot hanya salah satu bagian dari rencana perluasan akses internet di China. Tak hanya memanfaatkan kotak telepon umum, pemerintah negara itu juga akan memperbanyak fasilitas hotspot di lokasi-lokasi seperti restoran, hotel dan gym. ( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages