KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 22 Februari 2011

Apple Bakal Umumkan Koneksi Super Cepat?

Jakarta - Apple punya keunggulan sebagai vendor teknologi yang bisa memperkenalkan adopsi standar baru tanpa menunggu pergerakan industri. Lihat saja bagaimana mereka mengadopsi micro-SIM pada iPhone 4 dan iPad.

Dalam waktu dekat, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (22/2/2011), Apple dikabarkan akan mengumumkan adopsi teknologi koneksi super cepat.

Teknologi itu, kabarnya, adalah Light Peak yang dikembangkan Intel sejak beberapa tahun belakangan. Light Peak merupakan konektor serba bisa ala USB namun dengan kecepatan jauh lebih tinggi: 10 Gbps.

Apa kegunaannya? LightPeak akan menjadi satu konektor yang bisa menghubungkan berbagai protokol: mulai dari USB, FireWire, HDMI, DisplayPort, PCI Express dan lainnya.

Dalam berbagai demo yang digelar Intel, Light Peak menggunakan basis kabel serat optik. Namun untuk versi pertama ini, kabarnya Light Peak akan menggunakan tembaga.

Apple juga diperkirakan tak mau memakai nama Light Peak untuk teknologi tersebut. Wajar saja, toh Light Peak hanya nama kode dari Intel saat pengembangan -- seperti Sandy Bridge, Gulftown dan lainnya.

Belum diketahui apakah teknologi baru ini akan dikenalkan bersamaan dengan jajaran MacBook Pro terbaru. Apple dipercaya akan memperkenalkan MacBook Pro anyar sekitar 24 Februari 2011.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages