KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 21 Februari 2011

Wow, Robot Koki Cuma Perlu 3 Menit untuk Memasak

Ayam Kung Pao (Ist)

Jakarta - Para pengunjung di sebuah restoran cepat saji di Shanghai, China, akan mendapat kejutan menyenangkan. Masakan lezat yang mereka santap merupakan buatan dua robot koki yang dimasak dalam waktu singkat!

Dilansir Silicon India dan dikutip detikINET, Senin (21/2/2011), dua robot koki handal di restoran Wishdoing di Nanjing Road, Shanghai, ini melayani tamu dengan menghidangkan delapan menu masakan China populer termasuk di antaranya ayam Kung Pao, yakni ayam yang dipotong dadu dan dimasak dengan bumbu pedas serta diberi Mapo Tofu, taburan kacang, buncis dan saus sambal.

Para pegawai di restoran itu hanya perlu menekan tombol-tombol yang ada pada tubuh robot. Mereka tinggal memilih makanan yang akan dimasak, dan robot akan menampilkan nama makanan beserta bahan-bahan dan takaran yang diperlukan.

Selanjutnya, hanya perlu waktu tiga menit bagi robot untuk membersihkan panci dari makanan yang dibuat sebelumnya, mencampur semua bahan untuk hidangan baru, lalu mengolahnya dan menyajikannya ke piring.

Robot yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan pada perhelatan Shanghai World Expo tahun silam ini rencananya ini dipasang di 100 cabang restoran Wishdoing di seluruh China.

"Kami percaya robot koki akan menjadi tren baru di masa depan bagi industri makanan cepat saji. Ini memungkinkan efisiensi, mengurangi emisi gas karbon, dan mempertahankan standar rasa diantara outlet satu dengan yang lain," ujar Ma, manajer restoran.

Bagaimana pun, kehadiran robot ini menimbulkan kekhawatiran diantara para koki. Mereka khawatir akan kehilangan pekerjaan mereka. Ma mengatakan para koki sama sekali tidak perlu cemas.

"Koki robot akan menjadi salah satu bagian dari restoran, tapi itu tidak berarti bahwa kami akan meninggalkan cara memasak tradisional," tegasnya. ( rns / ash )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages