14.10   BagusLabs®™   ,    No comments
Ayam Kung Pao (Ist)

Jakarta - Para pengunjung di sebuah restoran cepat saji di Shanghai, China, akan mendapat kejutan menyenangkan. Masakan lezat yang mereka santap merupakan buatan dua robot koki yang dimasak dalam waktu singkat!

Dilansir Silicon India dan dikutip detikINET, Senin (21/2/2011), dua robot koki handal di restoran Wishdoing di Nanjing Road, Shanghai, ini melayani tamu dengan menghidangkan delapan menu masakan China populer termasuk di antaranya ayam Kung Pao, yakni ayam yang dipotong dadu dan dimasak dengan bumbu pedas serta diberi Mapo Tofu, taburan kacang, buncis dan saus sambal.

Para pegawai di restoran itu hanya perlu menekan tombol-tombol yang ada pada tubuh robot. Mereka tinggal memilih makanan yang akan dimasak, dan robot akan menampilkan nama makanan beserta bahan-bahan dan takaran yang diperlukan.

Selanjutnya, hanya perlu waktu tiga menit bagi robot untuk membersihkan panci dari makanan yang dibuat sebelumnya, mencampur semua bahan untuk hidangan baru, lalu mengolahnya dan menyajikannya ke piring.

Robot yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan pada perhelatan Shanghai World Expo tahun silam ini rencananya ini dipasang di 100 cabang restoran Wishdoing di seluruh China.

"Kami percaya robot koki akan menjadi tren baru di masa depan bagi industri makanan cepat saji. Ini memungkinkan efisiensi, mengurangi emisi gas karbon, dan mempertahankan standar rasa diantara outlet satu dengan yang lain," ujar Ma, manajer restoran.

Bagaimana pun, kehadiran robot ini menimbulkan kekhawatiran diantara para koki. Mereka khawatir akan kehilangan pekerjaan mereka. Ma mengatakan para koki sama sekali tidak perlu cemas.

"Koki robot akan menjadi salah satu bagian dari restoran, tapi itu tidak berarti bahwa kami akan meninggalkan cara memasak tradisional," tegasnya. ( rns / ash )



0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts