18.53   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Twitter memperkenalkan alat penerjemah terbarunya, Twitter Translation Center. Seperti Wikipedia, fitur ini mengandalkan para tweeps menjadi sukarelawan untuk menerjemahkan. Tersedia untuk bahasa Indonesia juga lho!

Fitur alih bahasa sebenarnya bukan hal baru di Twitter. Namun kali ini Twitter Translation Center sengaja dihadirkan untuk menerjemahkan langsung bahasa pengguna.

Langkah ini rupanya terilhami dari demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Mesir beberapa waktu lalu, dimana Twitter menjadi alat komunikasi penting bagi warga dan jurnalis untuk saling bertukar informasi dan melaporkan perkembangan terkini di negeri piramida tersebut.

Chief Executive Twitter, Dick Costolo lantas berpikir alangkah lebih baiknya jika semua orang bisa menggunakan Twitter dan memahaminya dalam bahasa mereka masing-masing di saat situasi genting seperti itu.

detikINET kutip dari New York Times, Rabu (16/2/2011), jejaring sosial yang berpusat di San Francisco, Amerika Serikat ini memberikan catatan, fungsi Twitter Translation Center bukanlah menerjemahkan seluruh tweet yang lalu-lalang di situsnya, melainkan soal penggunaan situs tersebut ke berbagai bahasa.

Twitter telah membuatkan akun @translator untuk merekrut para alih bahasa dari seluruh dunia. Saat ini, Twitter tengah mencari relawan yang bisa menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Rusia, Spanyol dan Turki. Nah, tertarik ikut menerjemahkan?
( rns / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts