18.51   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Kepolisian Spanyol menangkap seorang hacker yang berupaya melakukan pemerasan terhadap Nintendo. Hacker ini sebelumnya diketahui mencuri informasi konsumen pembesut perangkat game asal Jepang tersebut.

Peretas yang tak disebutkan identitasnya ini memegang database sekitar 4.000 pelanggan Iberica Nintendo. Sudah bisa ditebak, sang hacker meminta sejumlah uang kepada Nintendo. Jika tidak, dia mengancam akan membocorkan data yang dipegangnya.

Dalam laporan pihak kepolisian, tidak dijelaskan bagaimana si hacker bisa memperoleh database tersebut. Entah bagaimana caranya, apakah langsung dari Nintendo atau pihak ketiga. Hacker itu hanya menyatakan, database yang didapatkannya sudah tersedia.

Dikutip detikINET dari TG Daily, Rabu (16/2/2011), awalnya Nintendo tidak menggubrisnya. Alhasil, sang hacker pun membuktikan ancamannya dengan merilis data-data tersebut di berbagai forum teknologi dan game. Dalam postingan-nya, dia memberikan catatan bahwa dirinya masih memegang data ribuan pengguna lainnya.

Menanggapi aksi ini, Nintendo pun segera menghubungi pihak kepolisian. Tak lama kemudian, di awal bulan ini si pelaku berhasil dibekuk di Malaga, salah satu provinsi di Spanyol.

"Saat ditangkap, dia berencana merilis sisa data yang dipegangnya," ujar salah satu juru bicara kepolisian.

Dikatakannya, berdasarkan keterangan ahli keamanan, hacker tersebut berkonsultasi dan memodifikasi informasi dari banyak klien dan mengunduh 55 agenda ajang multinasional yang akan dihelat di tujuh kota pada Februari. ( rns / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts