18.39   BagusLabs®™   ,    No comments

Snyder dan Chi (AFP)

Jakarta - Sebuah perangkat yang dikembangkan ilmuwan di Australia dan dijuluki sebagai 'topi berpikir', diklaim dapat meningkatkan kemampuan otak dan kreativitas.

Dilansir AFP dan dikutip detikINET, Rabu (16/2/2011), perangkat dengan dua konduktor yang diketatkan pada kepala menggunakan sabuk karet ini mengalirkan listrik bertegangan rendah ke otak.

"Aliran listrik ke otak ini meningkatkan kinerja otak. Ini terlihat dari hasil signifikan pengerjaan tes aritmatika sederhana yang dikerjakan oleh partisipan setelah menggunakan topi itu," klaim Allan Snyder mewakili timnya dari Sydney's Centre for the Mind.

Dalam pengujian yang melibatkan 60 partisipan, hasilnya menunjukkan partisipan yang menggunakan topi berpikir tiga kali lebih pandai dalam mengerjakan tes aritmatika ketimbang yang tidak menggunakannya.

Disebutkan Snyder, topi berpikir bekerja dengan cara menekan otak sebelah kiri yang berhubungan dengan pengetahuan dan menstimulasi sisi kanan otak yang berkaitan dengan kemampuan kreativitas.

"Perangkat ini tidak digunakan saat belajar atau membantu ingatan, melainkan untuk membantu para pasien yang kehilangan kreativitasnya akibat kecelakaan yang merusak sisi kiri otak mereka," tandasnya.

Foto: Professor Allan Snyder (kiri) dan mahasiswa doktoral Richard Chi (kanan) menampilkan 'topi berpikir' dari penelitian mereka.

( rns / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts