14.21   BagusLabs®™   ,    No comments
Jakarta - Google dituding memiliki andil dalam revolusi di Mesir. Anggapan ini bukan tanpa alasan, mengingat Wael Ghonim, pejabat penting Google di Timur Tengah, turut menggalang aksi demo menentang pemerintah Mesir. Bahkan pemerintah Rusia pun menyalahkan Google karena hal tersebut.

Adalah Deputi Perdana Menteri Rusia, Igor Sechin, yang menyalahkan Google terkait revolusi Mesir yang berujung tergulingnya pemerintahan presiden Hosni Mubarak tersebut. Google dinilai turut menggerakkan massa di negeri Piramida itu.

"Lihat apa yang telah mereka (Google-red.) lakukan di Mesir, pejabat tinggi Google itu, memanipulasi energi orang-orang yang ada di sana," ucap Sechin, dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (23/2/2011).

Ghonim, Kepala Marketing Google wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara, dielu-elukan di Mesir. Ia disebut berjasa karena membuat grup Facebook untuk mendukung revolusi.

Di sisi lain, Google aktif menyediakan alternatif komunikasi di Mesir. Misalnya, menyediakan voice mail untuk mengakses Twitter di Mesir selama akses internet di negeri itu diblokir.

Pernyataan sang pejabat menunjukkan tanda-tanda bahwa pemerintah Rusia takut dengan kekuatan internet yang terbukti dapat meruntuhkan sebuah pemerintahan. Misalnya seperti yang telah terjadi di Mesir dan mungkin kini di Lybia.

Memang, berbeda dari media lain seperti televisi atau koran yang sering dikontrol pemerintah, internet di Rusia justru cukup bebas dan sering dipakai mengkritik pemerintah. Namun sudah ada desas-desus bahwa Rusia ingin mengontrol dunia maya seperti yang dilakukan sejumlah negara, terutama China. ( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts